14 Juli 2021

Kapolres Sinjai Sebagai Pemateri Masa Ta’aruf Siswa MAN 1 Sinjai Secara Daring

Sinjai – Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si sebagai pemateri masa Ta’aruf Siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Sinjai Tahun Ajaran  2021 / 2022 secara daring (Online) yang diikuti siswa baru. Bertempat diaula MAN 1 Sinjai, Jalan Baronang, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Rabu pagi (14/7/2021).

Dimasa pendemi Covid-19 ini, pelaksanaan kegiatan di gelar secara Daring atau Online Ta’aruf yang dimaksudkan sebagai sosialisasi sarana untuk memotivasi siswa / siswi untuk lebih meningkatkan semangat dalam belajar tentunya mempunyai pertahanan terhadap hal hal yang Negatif.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai membawakan materi tentang pentingnya menjaga ketertiban masyarakat. Dan mengajak kepada seluruh siswa / siswi yang baru mematuhi segala peraturan baik di lingkungan sekolah maupun semua aturan yang ada di Negara kita, serta menanamkan disiplin dan kesadaran hukum terutama dalam berlalu lintas.”Ujarnya.

“Dimasa pandemi Covid-19 ini, hanya satu yang perlu diperhatikan yakni mematuhi protokol kesehatan 5M yakni Memakai masker,  Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas. Tambahnya.

Selanjutnya Kapolres Sinjai menyampaikan tentang Bahaya Narkoba dan faham radikalisme. tentunya hal ini juga penting agar siswa mengetahui bahaya dan akibat yang ditimbulkan. Begitu juga dengan faham radikalisme perlu untuk dihindari karena hal tersebut bisa memecah belah persatuan dan keutuhan NKRI.

Lanjut, Kapolres Sinjai mengajak para siswa / siswi baru untuk hidup sehat tanpa Narkoba, “jauhi Narkoba, jangan sekali-kali berkeinginan untuk mencoba, karena Narkoba akan menghancurkan masa depan kita, harapan orang tua sekalian agar kita berguna demi bangsa dan Negara nantinya, Ajaknya.

Diakhir materi, Kapolres Sinjai mengajak kepada para siswa / siswi baru MAN untuk semangat belajar dan kelak ilmu yang didapat dapat berguna demi bangsa dan Negara nantinya. Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.