15 Juli 2021

Kapolres Sinjai Pimpin Upacara Pengangkatan Kabag Log dan Kasi Propam Serta Sertijab 2 Kasat, dan 4 Kapolsek

Sinjai – Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si pimpin upacara pengangkatan Kabag Log dan Kasi Propam serta serah terima jabatan Kasat Binmas, Kasat Intelkam, Kapolsek Sinjai Timur, Kapolsek Sinjai Borong, Kapolsek Tellulimpoe dan Kapolsek Pulau Sembilan, yang diikuti oleh pejabat utama, para Kasat, Kapolsek, perwira staf dan segenap personel Polres Sinjai sebagai peserta upacara. Bertempat dihalaman Mapolres Sinjai. Kamis pagi (15/7/2021).

Adapun Pejabat Polres Sinjai yang diserah terimakan yaitu Kasat Intelkam Polres Sinjai Iptu Lamirin dimutasikan sebagai Kasubbag bekpal Bag Log Polres Sinjai digantikan oleh Iptu Rahmat yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Maros. Dan Kapolsek Tellulimpoe Akp Sudirman Mando dimutasikan sebagai Kasat Binmas Polres Sinjai digantikan oleh Iptu Ambo Syahrir, yang sebelumnya sebagai Kapolsek Sinjai Borong.

Sementara Kapolsek Sinjai Timur Akp Asri Saad mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Bulukumpa, Polres Bulukumba digantikan oleh Iptu Armadana, S.Sos yang sebelumnya sebagai Waka Kapolsek Tanete Riattang Polres Bone.

Untuk Kapolsek Sinjai Borong oleh Iptu Sasmito, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pulau Sembilan. Dan Kapolsek Pulau Sembilan diisi oleh Ipda Jalaluddin SH.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai selaku inspektur upacara sekaligus membacakan sumpah jabatan lalu diikuti oleh pejabat baru yang akan melaksanakan serah terima jabatan didampingi oleh rohaniawan.

Acara serah terima jabatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah dan fakta integritas oleh pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan dan dilanjutkan amanat oleh Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa serah terima jabatan dilingkungan Polri khususnya di Polres Sinjai merupakan suatu kebutuhan organisasi, siapapun yang menempati jabatan tersebut adalah tugas dan amanah yang harus dijalankan, dengan dedikasi tinggi dalam rangka pengembagan karir dan pengalaman dalam melaksanakan tugas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai juga mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saudara untuk menduduki jabatan ditempat baru, pada kesempatan ini diucapkan terima kasih kepada Akp Bakhtiar, SH Akp Lamirin, Akp Sudirman Mando, Akp Asri Saad, Iptu Ambo Syahrir, SH dan Iptu Sasmito, SH atas kinerja dan inovasi selama menjabat dijabatan lama.

“Kepada Akp Muh. Nasir, Iptu Rahmat, dan Iptu Andi Armadana, S.Sos saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas selaku Kasi Propam, Kasat Intelkam, dan Kapolsek Sinjai Timur. Ucapnya.

“Untuk Akp Bakhtiar,SH selamat atas jabatan barunya sebagai Kabag Log, dan Akp Sudirman Mando sebagai Kasat Binmas, Iptu Sasmito,SH sebagai Kapolsek Sinjai Borong dan Iptu Ambo Syahrir,SE sebagai Kapolsek Tellulimpoe, selamat atas jabatan barunya. Saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas selama ini dapat cepat beradaptasi dalam pelaksanaan tugas yang baru di Polres Sinjai, sehingga diharapkan kesatuan Polres Sinjai akan semakin baik dalam upaya mewujudkan program pimpinan Polri yang Presisi.

Diakhir amanatnya, Kapolres Sinjai mengharapkan agar terus mengingatkan masyarakat Sinjai tentang pentingnya Protokol Kesehatan 5M dan vaksinasi Covid-19 saat ini guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Lanjut, Kapolres Sinjai mengharapkan bahwa momen seperti ini dapat memberikan kontribusi yang positif kepada peningkatan produktifitas kerja Polres Sinjai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.