9 Juni 2020

Kapolres Sinjai Pimpin Rekonstruksi Kasus Pembunuhan

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Bertempat dipertigaan Jalan. bulu lohe, (samping SMPN 3) Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Sinjai, menggelar kegiatan rekonstruksi kasus pembunuhan yang terjadi pada hari Mingggu tanggal 24 Mei 2020 di Desa Bonto Sinala, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 87 / V /2020 / SPKT, tanggal 25 Mei 2020, dengan korban Lel. Andi Asdar, (44) tahun dan tersangka an. Lel. Anwar, (41) tahun, Senin tanggal 08 Juni 2020 pukul 11.00 wita.

Rekonstruksi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si, dan dikawal oleh puluhan anggota Polres Sinjai, dengan menghadirkan langsung tersangka, dan korban diperagakan oleh peran pengganti.

Dalam pelaksanaanya, tersangka memperagakan langsung sebanyak 19 adegan mulai dari awal sampai tersangka melakukan aksinya dan tersangka tampak lancar memperagakan setiap adegan dalam rekonstruksi sesuai yang di BAP (Berita Acara Pemeriksaan).

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si menyatakan bahwa rekonstruksi ini merupakan rangkaian dari proses penyidikan yang dilakukan Kepolisian untuk kelengkapan berkas, supaya bisa diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dalam rekontruksi Kasus Pembunuhan tersebut dihadiri oleh Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Sinjai
Erfah Basmar, SH.,MH Kasi Datun ST. Nurdaliah, SH.,MH, Afriandy, SH Rosalina Abidin, SH dan selama pelaksanaan rekontruksi tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan kendala. Diharapkan proses penyidikan akan segera selesai dan dapat dilanjutkan ke tahap penyerahan berkas perkara, tersangka dan barang bukti kepada Jaksa Penuntut Umum.

( Humas Polres Sinjai )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.