15 Mei 2020

Kapolres Sinjai Hadiri Rapat Terbatas Terkait Tindak Lanjut Pengawasan Dan Penanganan Covid-19 Dikabupaten Sinjai

POLRESSINJAI.COM  Sinjai – Pada hari Jum’at tanggal 15 Mei 2020 sekitar pukul 15.30 wita, bertempat di Gedung Pertemuan Jalan Persatuan Raya Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan,S.Ik.,M.Si menghadiri rapat terbatas terkait tindak lanjut pengawasan dan penanganan covid-19 di Kabupaten Sinjai.

Rapat dipimpin Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM dan dihadiri pula oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, SP., MP, Ketua DPRD Sinjai Drs. Lukman Arsal, M.Si Sekdakab Sinjai Drs. Akbar Mukmin, M.Si, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, S.Ag., M.Tr(Han), Kadis Kesehatan Kab. Sinjai Dr. Suryanto Asapa, dan Kajari Sinjai Ajie Prasetya, SH.,M.H.

Adapun hasil dari Rapat tersebut bahwa 5 orang Pasien Covid – 19 di Kabupaten Sinjai telah dinyatakan sembuh oleh medis namun kesemuanya masih tetap dalam pengawasan dan tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Pada kesempatan itu pula dinyatakan bahwa Kabupaten Sinjai telah bertambah pasien Covid – 19 yang Positif sebanyak 8 orang dengan rincian bahwa Kecamatan Sinjai Barat sebanyak 5 Orang, Kecamatan Sinjai Tengah 1 Orang, Kecamatan Sinjai Utara 1 Orang dan Kecamatan Sinjai Timur Sebanyak 1 Orang dan kesemuanya telah dilakukan penanganan sesuai protokol Covid – 19 di RSUD Sinjai.

Bahwa awal mula dari terdeteksinya ke 8 orang yang positif tersebut berawal dari pasien yang dinyatakan positif yang merupakan orang tua dari Pasien Positif Covid-19 dan merupakan claster kelompok 14 dari Manado yang mana awalnya mereka yang ke 14 orang tersebut melakukan perjalanan dari Manado, Gorontalo, Makassar hingga ke Sinjai dengan menggunakan Mobil dan telah singgah di beberapa tempat.

“Akan dilakukan Tracking kepada yang pernah melakukan kontak langsung dengan kedelapan orang yang positif tersebut sehingga dengan cepat dapat dilakukan pemutusan mata rantai dari Virus tersebut.

Seluruh pasien yang telah dinyatakan positif di Kabupaten Sinjai merupakan pasien yang berasal dari kategori OTG yang mana tidak di temukannya gangguan kesehatan pada pasien tersebut.

( Humas Polres Sinjai )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.