18 Mei 2020

Kapolres Sinjai Hadiri Rapat Penanggulangan Bencana Kabupaten  Sinjai

POLRESSINJAI.COM  Sinjai – Menyikapi intensitas curah hujan yang cukup tinggi yang akhir-akhir ini terjadi di Kabupaten Sinjai menyebabkan genangan air disejumlah ruas jalan maupun fasilitas perkantoran dan pemukiman di seputaran Kota Sinjai, Kodim 1424 Sinjai mengadakan Rapat Penanggulangan Bencana yang bertempat di Makodim 1424 Sinjai Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Senin (18/5/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, S. Ag. M. Tr (Han), Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik., M.Si, Kasdim 1424 Sinjai, Pasi ops Kodim 1424 Sinjai, Kabag ops Polres Sinjai, Danramil Sinjai Utara, Kepala BPBD, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Perhubungan ( Diwakili sekertaris perhubungan), Kabid Pol.PP dan damkar dan Camat Sinjai Utara.

Dalam kegiatan tersebut Dandim 1424 Sinjai selaku Ketua tim pelaksana 1 dan di dampingi Kapolres Sinjai Ketua tim pelaksana 2 memimpin langsung kegiatan rapat tersebut.

Kapolres Sinjai Sinjai Akbp Iwan Irmawan, SIK, M.Si menyampaikan bahwa Kita harus secara bersama sama memecahkan masalah bencana banjir ini yang setiap tahun terjadi, Dalam mempercepat pengerjaan kita harus mengajukan Permohonan pinjam pakai alat berat ke PUPR dan Menyarankan membuat Perda terkait membuang sampah sembrang agar masyarakat lebih sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Sementara Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, S. Ag. M. Tr (Han) menjelaskan bahwa Dalam Jangka dekat
Mulai besok kita harus melaksanakan pembersihan sebagai upaya tanggap cepat kita untuk memperlancar saluran air serta Penggunaan alat berat sangat butuhkan dalam kegiatan kita dan Dalam Jangka panjang perlu Normalisasi drainase serta Mengeluarkan perda untuk masyarakat dan meminta dari pihak satpol PP mempertegas dalam penindakan.

Kegiatan berakhir pada pukul 12:25 Wita.

( Humas Polres Sinjai )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.