6 April 2020

Kapolres Sinjai Hadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid – 19 Tingkat Kabupaten Sinjai

Polres Sinjai, Pada hari Senin tanggal 06 April 2020 pukul 14.30 wita, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai Lingk. Tanassang Kel. Alehanuae Kec. Sinjai Utara Kab. Sinjai, Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si, hadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid – 19 tingkat Kab. Sinjai.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa, SH., LLM dan dihadiri pula oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,M.SP Ketua DPRD Sinjai Drs. Lukman H. Arsal, M.Si, Sekda Kab. Sinjai Drs. Akbar Mukmin, M.Si Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahdrojat, S.Ag., M.Tr(Han), Para Kepala Dinas Lingkup Kab. Sinjai.

Rapat tersebut bertujuan untuk mengevaluasi kinerja dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 dan menyamakan presepsi untuk mengambil langkah yang tepat untuk penanganan dan pencegahan Covid -19 di Kab. Sinjai kedepannya

Adapun hasil rapat evaluasi tersebut bahwa sampai saat ini Pemkab Sinjai yang bekerja sama dengan instansi terkait telah melakukan upaya dalam penanganan Covid – 19 di Kab. Sinjai dan sampai sekarang Sinjai masih dalam Status Siaga (Darurat) dan belum meningkat dengan rincian update sebagai berikut :
– 5 orang dalam status OTG.
– 140 orang dalam status ODP.
– 11 orang dalam status PDP.
– 8 orang dalam status Negatif.
– 0 Positif.
– 0 Meninggal.

Dan untuk Informasi terkait dengan Data update Penanganan Covid – 19 Tetap melalui satu pintu yaitu melalui Kepala Dinas Kesehatan sehingga dapat menekan adanya Hoax yang menyebar di masyarakat yang dapat menimbulkan kepanikan. Dan perlu adanya peningkatan antisipasi di daerah perbatasan terlebih di Perbatasan antara Kab. Sinjai dan Kab. Gowa yang di anggap rawan karena merupakan perbatasan langsung dan bukan cuman 1 jalur yang dapat dilalui.

“Khusus Kecamatn Sinjai Barat di harapkan dapat menyediakan disinfektan karena merupakan jalur perdagangan dan rencana Hari Pasar di Kec. Sinjai Barat agar di kurangi. Dan perlu di antisipasi nantinya pada saat menjelang Bulan Ramadhan hingga Libur Hari Raya Idul Fitri terkait dengan masyarakat yang mudik dari Luar Kota terkhusus dari Malaysia yang dapat menjadi titik celah masuknya Virus Corona di Kab. Sinjai.

“Mulai besok atau hari Rabu nantinya Pemkab Sinjai akan memberi kebijakan kepada ASN yang ada di Kab. Sinjai untuk bekerja dari rumah kecuali ASN yang ada di pelayanan publik tidak termasuk namun akan dilakukan system sift. Dengan kebijakan tersebut agar ASN tidak menyalahgunakan dengan nongkrong di warkop / cafe dan tempat umum lainnya.

“Terkait dengan anggaran untuk penanganan Covid – 19 ini agar kiranya nanti para Kepala Dinas melakukan potongan anggaran pada Dinas masing – masing yang dianggap tidak terlalu penting. Karena Kab. Sinjai akan menganggarkan 8 hingga 9 Milyar untuk penanganan Covid – 19 ini.

Kegiatan Rapat Evaluasi berakhir pada pukul 16.30 wita berjalan dengan aman dan lancar.

(AS)

TRIBRATA NEWS