3 Mei 2021

Kapolres Sinjai Hadiri Rakor Penanganan Covid-19 Dengan Menteri Dalam Negeri Secara Virtual

Sinjai – Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai utara, Kabupaten Sinjai, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si menghadiri Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 secara virtual melalui Video Conference bersama Menteri Dalam Negeri. Senin (03/5/2021).

Kegiatan yang dihadiri pula oleh Andi Seto Gadhista Asapa, SH., LLM (Bupati Sinjai), Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,M.P (Wakil Bupati Sinjai), Drs. Lukman Arsal (Ketua DPRD Sinjai), Ajie Prasetya, SH., M.H (Kajari Sinjai), Dandim 1424 Sinjai yang diwakili, Kadinkes Sinjai yang diwakili, Andi Irwansyahrani Yusuf (Kepala Dinas Perhubungan).

Pada kegiatan tersebut, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono dalam sambutannya yang intinya menyampaikan bahwa segera melakukan upaya – upaya untuk meminimalisir terjadinya perkumpulan seperti acara buka puasa, tempat perbelanjaan,  pasar dan Mall. Hal tersebut yang dapat menimbulkan klaster baru.

“Dengan adanya kegiatan-kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan keramaian tentunya akan membuat kerawanan atas terjadinya penyebaran covid-19, “Agar tetap di perketat arus mudik ditidakan perijinan untuk mudik.

Kementerian Agama RI Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutanya yang menyampaikan bahwa tidak diperbolehkan untuk melaksanakan takbiran keliling cukup dilaksanakan di mesjid- mesjid saja.

“Dalam pelaksanaan takbiran tetap memperhatikan protokol kesehatan, tetap memberikan pembatasan yang berkumpul dalam satu tempat kapasitas ruangan hanya berisi 50% agar tetap menjaga jarak. 

“Pelaksanaan Sholat Idulfitri boleh dilaksanakan dilapangan di daerah yang zona Kuning dan Hijau namun tetap memperhatikan kapasitas tempat dan mematuhi protokol kesehatan.

Rapat Koordinasi penanganan Covid-19 yang dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati Sinjai dengan mengundang Forkopimda dengan tujuan untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.