23 Juni 2020

Kapolres Sinjai Hadiri Rakor Evaluasi Penanganan Covid-19 Di Kabupaten Sinjai

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Bertempat di Posko Induk Covid-19 Gedung Pertemuan Sinjai, jalan Persatuan Raya, Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si menghadiri kegiatan rapat kordinasi penangan Covid-19 di Kabupaten Sinjai yang dipimpin langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa,S.H.,LLM selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan  Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai, Senin (22/6/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Hj. Andi Kartini Ottong S.P, M.SP (Wakil Bupati Sinjai), Drs. Lukman H. Arsal M. Si (Ketua DPRD Sinjai), Letkol Inf.Oo Sahrojat S.Ag.,M.Tr(Han) (Dandim 1424/Sinjai), Ajie Prasetya SH.,MH (Kajari Sinjai), Drs.Akbar Mukmin M.Si (Sekda Sinjai), drg. Farina Irfani, M.Si (Plt.Kadiskes Sinjai), dan Para OPD Sinjai.

Adapun inti pembahasan pada kegiatan tersebut yakni data Positif Covid-19 hari Senin tanggal 22 Juni 2020 pukul 17.00 wita adalah 33 kasus, dirawat 17 orang dan sembuh 16 orang.

Dalam kegiatan diharapkan Para Camat, para Kades maupun dari Dinas Kesehatan agar mempererat kerjasama dan koordinasi dengan bantuan dari Polres Sinjai maupun dari TNI supaya nantinya pada saat melakukan swab atau pun melakukan pemeriksaan kepada masyarakat tidak ada penolakan oleh masyarakat tersebut.

Perlu diinformasikan ke teman- teman di Puskesmas yang khususnya tim tracking maupun tim yang melakukan swab sebelum melakukan sesuatu sudah dipersiapkan dengan cermat untuk tim sampai ke desa-desa.

Masalah sembako Pemerintah Kabupaten yang akan menanggung semua dalam hal ini memprioritaskan yang sangat membutuhkan.

Peran bersama sangat diperlukan dalam edukasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan.

Pedoman pencegahan konflik dalam pemberdayaan masyarakat maka sebaiknya semua memiliki peran dari level Desa sampai ke Kabupaten.

( Humas Polres Sinjai )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.