25 Juni 2020

Kapolres Sinjai Hadiri Peresmian Pemanfaatan Pasar Rakyat Dikecamatan Sinjai Borong

Sinjai – Bertempat didusun maccini, desa  bonto tengnga, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan,S.Ik.,M.Si menghadiri peresmian pemanfaatan pasar rakyat bonto tengnga yang diresmikan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM. Kamis (25/6/2020).

Kegiatan yang dihadiri pula oleh Letkol Inf. Oo sahrojat Sag. M. Tr (Han) Dandim 1424 Sinjai, Ajie Prasetya SH. MH (Kajari Sinjai), Lukman Arsal (Ketua DPRD Sinjai), Agung Nugroho Suryo Sulistio,SH (Ketua Pengadilan Negeri Kab Sinjai), Ketua Pengadilan Agama Sinjai, Andi Muliati Anwar, S.Sos, MH (Camat Sinjai Borong), Ir. Muh Ramlan Hamid (Kadis Perdagangan dan Perindustrian), Ny. Nurhilda Daramata Seto (Ketua Tim Penggerak PKK), Kaswan Mahmud (Kedes Bonto Tengnga), para Kabag dan Staf Ahli bupati Sinjai serta Kepala OPD Kabupaten Sinjai.

Pada kegiatan tersebut dilakukan Penyerahan kunci secara simbolis kepada 3 orang pedagang oleh Bupati Sinjai. Dan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) secara simbolis dari ketua Tim PKK kepada 6 orang pedagang, serta pengguntingan pita oleh Bupati Sinjai tanda peresmian dilanjutkan peninjauan lokasi pasar rakyat bonto tengnga.

Dalam kegiatan tersebut, sambutan Kadis Perdagangan dan Perindustrian Ir. Muh Ramlan Hamid yang intinya menyampaikan bahwa pembangunan pasar ini merupakan kegiatan pemerintah daerah menggunakan Dana APBN melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Dan lahan pasar ini merupakan hibah dari masyarakat yang sudah almarhum,dengan adanya pasar ini diharapkan dapat meningkatkan Roda perekonomian masyarakat

Lanjut sambutan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, S.H.,LLM yang intinya menyampaikan bahwa saya mengucapkan selamat buat masyarakat desa. Bonto Tengnga dan kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat atas kerjasamanya sehingga pasar rakyat Desa Bonto Tengnga sudah selesai tanpa ada masalah , kami berharap semoga pasar ini bisa di manfaatkan sebaik mungkin.

“Kami dari Pemda Sinjai berusaha semaksimal mungkin meningkatkan perekonomian di Desa  dan kelurahan, kami tidak bisa bekerja sendiri, tapi perlu dukungan dari pemerintah desa dan seluruh masyarakat. dan Kami mengharapkan para pengguna pasar dapat menjaga dan memelihara sehingga pasar ini dapat bertahan lama, dengan adanya pasar rakyat ini diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian terkhusus untuk masyarakat Desa. Bonto Tengnga.

“Karena kita masih dalam situasi Pandemi Covid 19 diharapkan pemanfaatan pasar ini harus mematuhi Protokol kesehatan sehingga dapat memutus mata rantai Penyebaran Covid 19. Harap Bupati Sinjai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.