4 Juli 2020

Kanit Sabhara Polsek Sinjai Tengah Lakukan Pendataan Warga Pendatang Di Desa Saotanre

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Adanya warga dari Provinsi Sulawesi Utara yang memasuki wilayah Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Kanit Sabhara Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Andi Baso Haris langsung melakukan pendataan setelah mendapat informasi dari pemerintah Desa Saotanre, Sabtu (04/07/2020).

Setelah di lakukan pendataan yang diketahui berasal dari Manado Sulawesi Utara bertempat di kediaman Kepala Desa Saotanre Andi Suleman.

Sebanyak 4 orang pendatang dari kota Manado setelah di lakukan pendataan oleh Kanit Sabhara Bripka Andi Baso Haris bersama Babinsa Sertu Muh. Tahmil bermaksud untuk melakukan perburuan babi di hutan lona Desa Saotanre dan hendak melaporkan diri kepada Pemerintah Desa Saotanre sebelum melakukan kegiatannya.

Kepala Desa Saotanre yang turut hadir mengatakan bahwa terima kasih telah melaporkan diri kepada kami selaku pemerintah Desa sebelum melakukan kegiatan perburuan babi untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan selama saudara semuanya berada di wilayah Desa Saotanre.

Apalagi babi merupakan binatang yang paling meresahkan warga kami khususnya para petani dan kegiatan saudara sedikit membantu warga kami untuk membasmi hewan babi tersebut yang banyak merusak tanaman di kebun warga, ujar Andi Suleman.

Kanit Sabhara Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai menegaskan kembali bahwa apabila saudara semua melakukan perburuan lebih dari satu kali di Desa Saotanre atau dimanapun di wilayah Kecamatan Sinjai Tengah agar melaporkan diri dan agar tetap di perhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi covid 19 sebagai bentuk upaya pencegahan Covid-19 menjelang penerapan tatanan kehidupan baru, pungkas Andi Baso Haris.

Di ketahui keempat warga Manado ini sementara berdomisili di Desa Bonto Katute Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai yaitu Sam Bin Yakub , (41), alamat Tombatu Minasa Tenggara Sulawesi Utara, Wiliams Bin Yasriel (40) Alamat Kabupaten Bolmut Sulawesi Utara,  Eflin monulandi (39) kuyanga alamat tombatu minasa tenggara Sulawesi Utara, Fitri Bin Rahmat (19) Alamat Kabupaten Bolmut Sulawesi Utara.

( Humas Polres Sinjai )