21 April 2020

Kanit Reskrim Polsek Pulau Sembilan Polres Sinjai hadiri Rapat Koordinasi dan sosialisasi BLT, Dalam rangka penanggulangan penyebaran COVID 19 Di desa Pulau Harapan

Polres Sinjai, Polsek Sinjai pulau 9, Kanit Reskrim Polsek Pulau Sembilan Bripka EDHY KURNIADI menghadiri Rapat Koordinasi dan sosialisasi BLT terhadap warga kurang mampu yang berhak untuk menerima bantuan tersebut akibat dari dampak pandemi virus covid-19 yang bertempat di aula kantor Desa Pulau Harapan, Kec. Pulau Sembilan Kab Sinjai. Selasa (21/04/2020).

Dalam kegiatan tersebut dilakukan Rapat Koordinasi dan sosialisasi Serta Pembentukan Relawan Pendataan Warga yg berhak mendapatkan Bantuan BLT(Bantuan Langsung Transfer) tingkat Desa Pulau Harapan, di buka oleh bapak camat Pulau Sembilan Syahrul Faesa, S IP serta turut hadir sekertaris camat beserta staf, kepala desa dan jajaranya, ketua BPD beserta anggota ,pendamping desa,tenaga kesehatan, Babinsa Pulau Harapan, serta relawan yang akan melakukan pendataan warga tersebut.

Adapun pembahasan secara garis besar yakni pembahasan perubahan anggaran dana desa yang besarannya kurang lebih 35 % (tiga puluh lima persen) dari dana desa yang akan di bagikan kepada warga kurang mampu sesuai dengan kriteria dan pendataan masyarakat yang akan mendapatkan bantuan langsung tunai sebagai bentuk upaya perhatian pemerintah desa sesuai dengan instruksi presiden Republik Indonesia yang diatur dalam peraturan permendes No 06 thn 2020 dalam rangka penanggulangan penyebaran virus covid 19.

Kanit Reskrim memberi himbauan warga desa Pulau Harapan agar tetap waspada dan mengantisipasi penyebaran wabah virus corona/Covid-19 dengan cara tidak keluar rumah jika tidak penting dan mendata setiap pendatang yang masuk ke Kec. Pulau Sembilan serta memeriksakan kesehatan pada Posko Terpadu Covid-19 yang telah dibentuk.

“Dihimbau agar warga menggunakan masker apabila sakit dan tidak keluar rumah atau mendatangi tempat tempat keramaian serta memeriksakan diri di Balai Kesehatan apabila ada keluhan dengan kesehatan nya.Warga juga dihimbau untuk tidak panik serta tidak mudah untuk percaya terhadap berita bohong atau hoax dimedia sosial, tetapi tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), ujar Bripka Edhy.

(AS)

TRIBRATA NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.