18 April 2020

Kanit Binmas Polsek Sinjai Timur Menghadiri Vicon Dengan Bupati Sinjai Tentang Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada Warga Miskin

Polres Sinjai, Polres Sinjai Timur, Pada hari Sabtu tgl 18 April 2020, sekitar pukul16.00 Wita, bertempat di Aula Kantor Camat Sinjai Timur, sedang berlangsung Vidcon dengan bupati Sinjai Tentang penyaluran bantuan langsung tunai ( BLT).

Hadir dalam kegiatan Vidcon tersebut Camat Sinjai Timur A. Amir. S. Sos.,Danramil Sinjai Timur Kapt. Inf. Yambo,Kapolsek Sinjai Timur yg diwakili Kanit Binmas Bripka AMRULLAH,Para Kades se kecamatan Sinjai Timur,Para Pendamping PKH dan para pendamping Desa se Kecamatan Sinjai Timur.

Adapun hasil dari Vidcon tersebut mekanisme penyaluran BLT yaitu bersumber dari Dana Desa melalui Kepala Desa, dan penyalurannya berlangsung selama 3 bulan dan jumlah yg diterima per Keluarga sebesar Rp. 600.000, dan yg berhak menerima adalah masyarakat yg tidak menerima Rastra dan PKH, dan kemungkinan akan mulai dibayarkan pada bulan Mei 2020 mendatang.

Sementara ditempat terpisah Wakapolres sinjai Kompol Sarifuddin,S.Sos mewakili Kapolres Sinjai menyampaikan 2 (dua) hal kepada para kapolsek dan babinkamtibmas :
1. Untuk mengawal penyaluran BLT nanti di desa dan kelurahan agar tdk terjadi penyimpangan, krn apabila ada oknum yg melakukan pelanggaran hukum pada saat terjadi bencana hukumannya sangat berat.
2. Mengingatkan ke pada Anggota Polri agar dalam memasuki bulan suci ramadan nantinya agar pelaksanaan pengawasan penyaluran BLT tetap menggunakan sesuai protap penanganan covid 19.

(AS)

TRIBRATA NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.