6 Mei 2020

Hadiri Rapat Validasi Calon Penerima BLT, Bhabinkamtibmas Sampaikan Imbauan

POLRESSINJAI.COM – Sinjai Barat, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Desa Terasa Brigadir Ilham Nur, menghadiri undangan rapat musyawarah khusus dalam rangka validasi dan penetapan calon penerima bantuan Langsung (BLT) Dana Desa T.A 2020 terkait penanganan dampak covid 19 di Kantor Desa terasa Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, Rabu (06/05/2020).

Dalam kegiatan tersebut Turut hadir Kepala Desa Terasa Nasse, S.Ag, Ketua BPD dan Anggota, Pendamping Desa Kecamatan, Bhabinkamtibmas Desa , Babinsa, Ketua LPM dan anggota, Imam Desa, Para Kepala Dusun dan imam dusun Lingkup Desa Terasa, Tokoh Pemuda, Tomas, Toga dan Tim gugus Tugas Covid-19 Desa Terasa dan turut di hadiri oleh warga masyarakat dlDesa Terasa kurang lebih sekitar 30 orang.

“Musyawarah Desa ini dilaksanakan dengan menerapkan Physical distancing dengan mengatur Jarak dan menggunakan beberapa ruangan menindak lanjuti Peraturan Kementerian Desa tentang pengalokasian Dana Desa untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), bagi warga miskin di tengah pandemi covid-19. Sebelumnya, Pemerintah Desa Terasa bersama satgas covid-19 yang telah dibentuk, melakukan pendataan dan pencocokan data kepala keluarga, berdasarkan regulasi yang ada”.

“Akhir rapat dari Hasil musyawarah calon penerima Bantuan Langsung (BLT) dari dana desa T.A 2020 sebanyak 224 Kepala keluarga. Sementara itu, dalam Sambutannya Bhabinkamtibmas berharap Bahwa mudah-mudahan semua kepala keluarga rata mendapatkan salah satu bantuan dari pemerintah dan di utamakan warga yang miskin serta berharap tim yang bekerja harus berdasarkan aturan main yang ada Sekiranya penetapan yang dilakukan ini bisa terealisasi dengan baik, sehingga mampu memberi manfaat bagi masyarakat di tengah mewabahnya pandemi Virus corona Atau Covid-19.

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai ini juga menyampaikan Himbauan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dan memakai Masker, Rajin Cuci Tangan, Jaga Jarak, tidak Mudik, serta tidak bepergian ke Makassar, Gowa dan wilayah yang Zona Merah Covid-19, Tetap jaga Situasi Kamtibmas Di Bulan Ramadhan ini, dan senantiasa banyak Berdoa.

( Humas Polres Sinjai )