21 April 2020

Hadiri rapat Perubahan APBDesa Kanrung tahun 2020, ini pesan Bhabinkamtibmas

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Tengah, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Brigpol Irsan Idmas hadiri rapat Pembahasan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) Tahun 2020 terkait penangan dan penanggulangan Covid-19. Selasa, (21/04/2020)

Musyawarah yang berlangsung diaula Kantor Desa Kanrung dihadiri oleh Bapak Camat Sinjai Tengah (Muh.Jufri S.Sos), Kepala Desa Kanrung (Buhari Hamid), Pendamping PKH (Tri), Tenaga Ahli P3MD Kab.Sinjai (Agussalim), Pendamping Desa, Ketua BPD, dan para Kepala Dusun.

Bhabinkamtibmas Brigpol Irsan Idmas saat memberi sambutan menyampaikan dan mengingatkan kepada pemerintah Desa agar dalam penggunaan Dana Desa sesuai untuk peruntukannya. Termasuk realokasi anggaran yang dipergunakan untuk penanggulangan wabah Virus Corona (Covid-19) yang saat ini menjadi perhatian serius pemerintah.

” Berbagai langka telah diambil oleh pemerintah untuk memutus matai rantai penyebaran Covid-19 ini seperti larangan mudik, larangan melangsungkan pesta/keramaian, penyemprotan cairan disinfektan, pembentukan posko-posko di desa untuk memeriksa dan mendata warga yang baru datang dari luar kota. Kesemuanya itu agar warga selamat dari terjangkitnya wabah (Covid-19) yang telah memakan banyak korban jiwa. ” Ucap Brigpol Irsan Idmas

Terkait dampak wabah Covid-19 dibidang ekonomi, pemerintah pun mengeluarkan kebijakan penggunaan dana desa kepada warga miskin, warga yang kehilangan mata pencaharian, dan keluarga lain yang kurang mampu dan belum terdata sebagai penerima bantuan BPNT, PKH dan bantuan sosial lainnya. Nah,dalam pendataan agar tim yang telah dibentuk oleh Desa agar bekerja dengan cermat sehingga warga yang nantinya diberi bantuan BLT betul-betul yang membutuhkan. “Tambahnya”

Olehnya itu warga harus sadar dan taat terhadap berbagai kebijakan pemerintah terkait wabah Covid-19 karena ini demi keselamatan diri, keluarga dan masyarakat Indonesia secara menyeluruh.

(AS)

TRIBRATA NEWS