30 Maret 2020

Guna Mengecek Setiap Warga Yang Memasuki Kec. Sinjai Tengah Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Intensifkan Patroli Wilayah

Tribratanewspolressinjai.sinjai.sulsel.polri.go.id – Polres Sinjai, Polsek Sinjai Tengah, Sudah menjadi perhatian kita bersama akan wabah covid 19 yang melanda dunia diakhir tahun 2019 lalu.

Untuk itu untuk memutus penyebaran covid 19 tersebut di perlukan usaha secara bersama-sama dengan cara mendisiplinkan diri untuk tidak keluar rumah apabila tidak terlalu mendesak sesuai himbaun pemerintah.

Pihak Polsek Sinjai Tengah dalam menyikapi himbauan terus ikut ambil bagian berdasarkan maklumat Kapolri dengan melaksanakan patroli wilayah dengan menggunakan mobil dinas. Minggu, (29/03/2020)

Bhabinkmtibmas Brigpol Irsan Idmas dalam giat patroli kali menyasar Desa Saotanre tepatnya di Dusun Saukang sambil memantau posko siaga covid 19 yang telah di bentuk oleh pemerintah Desa Saotanre Kec. Sinjai Tengah.

Dalam giat tersebut di laksanakan pemeriksaan penumpang dari Makassar di perbatasan desa Saotanre kec.Sinjai Tengah dan desa Bonto katute Sinjai borong oleh petugas posko 3 saukang di dampingi Bhabinkamtibmas Brigpol Irsan Idmas dengan cara mengambil data alamat warga, asal kota, serta tujuan desa yang dikunjungi.

Hal ini untuk dilakukan untuk memudahkan proses pemantauan warga dari luar yang masuk ke wilayah Desa Saotanre dan pada umumnya Kec. Sinjai Tengah sehingga pada saat data ini di butuhkan terkait covid 19 maka dengan mudah di ketahui dan langsung di kunjungi untuk di lakukan pemeriksaan oleh pihak kesehatan Kab. Sinjai, ujar Brigpol Irsan Idmas.

Hal senada di sampaikan oleh Kepala Desa Saotanre Andi Suleman bahwa kami pemerintah Desa Saotanre membuat terobosan dengan mendirikan posko di batas Kec. Sinjai Borong dan Kec. Sinjai Tengah tepatnya di Dusun Saukang untuk mengetahui setiap warga dari luar yang akan memasuki Desa kami, ungkapnya.

(Humas Polres Sinjai)

TRIBRATA NEWS