16 Mei 2020

Giat Patroli Dalam Rangka Cipta Kondisi Di Wilayah Hukum Polres Sinjai

POLRESSINJAI.COM  Sinjai – Piket Terpadu Polres Sinjai yang terdiri dari Anggota Jaga Aipda Andi Hendra AR, Bripda Erwin, Piket Reskrim Briptu Andi Syarial Dipimpin oleh Kanit II SPKT Aipda Catur melaksanakan Patroli dalam rangka Cipta Kondisi mengantisipasi perkembangan Sitkamtibmas di Bulan Suci Ramadhan 1441 H / 2020 M dengan sasaran Miras, Sajam, Balapan Liar serta Kejahatan jalanan dan Penyakit Masyarakat Lainnya di Kecamatan Sinjai Utara dan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai, Jumat (15/5/2020).

Kegiatan patroli diawali pada pukul 21.45 wita dengan melakukan kontrol di Lingkungan Bilopa Kelurahan Samataring Kecamatan Sinjai Timur dimana terdapat info dari warga bahwa anak muda / remaja sering nongkrong di pinggir jalan sambil minum – minuman keras tradisional jenis Ballo. Benar adanya, remaja ditemukan nongkrong dipinggir jalan, selanjutnya tim menghimbau kepada para remaja tersebut untuk kembali kerumahnya serta apabila keluar rumah memakai masker dan tidak selalu berkumpul.

Sekitar pukul 22.00 wita di lanjutkan patroli ke beberapa tempat yg sering dilakukan balapan liar oleh anak remaja, diantaranya Jalan Persatuan Raya (Lapangan Nasional / Depan Lapas Sinjai), Jalan Jendral Sudirman, Lapangan Sinjai Bersatu, Jalan Amanagappa, Secara keseluruhan kegiatan patroli melihat situasi jalanan relatif sunyi dan tidak ditemukannya adanya kegiatan balapan liar.

Selama kegiatan Patroli, tidak menemukan adanya kejadian menonjol ataupun kegiatan yang mengarah ke tindak pidana, Giat pelaksanaan patroli berakhir sekitar pukul 23.00 wita, situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

( Humas Polres Sinjai )