9 April 2020

Demi terciptanya transparansi anggaran desa, Bhabinkamtibmas Desa Tompobulu turun langsung laksanakan Giat Pengawasan Pembangunan Jalan Desa

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Bulupoddo, Demi terciptanya transparansi anggaran dan sebagai bentuk giat rutin Bhabinkamtibmas desa tompubulu Bripka sudirman  bertempat di dusun Aholliang Desa Tompobulu, Kecamatatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, melakukan  pengecekan dan pengawasan pembangunan jalan rabat beton di dusun tersebut. Rabu (08/04/20).

Ditemani kepala desa Tomppbulu Mahmuddin Dalam keterangannya ia mengatakan bahwa volume pembangunan jalan rabat beton yang sementara dikerjakan yakni panjang 87 meter, lebar 3 meter dan ketebalan 15 cm dengan anggaran sebesar Rp 42.422.400,00 (Empat puluh dua juta empat ratus dua puluh dua ribu empat ratus rupiah). Adapun sumber anggaran yang dipakai berasal dari DDS (dana desa) yang bersumber dari Pusat dan pelaksana kegiatan pengerjaan jalan rabat beton itu adalah tim pelaksana kegiatan (TPK) desa Tompubulu yakni kepala dusun Aholliang atas nama Rustan.

Pada kesempatan itu Bripka Sudirman selaku bhabinkamtibmas desa tompobulu mengingatkan kepada semuanya agar melakukan pekerjaan jalan rabat beton itu dengan jujur dan sungguh-sungguh mengingat telah ada MOU antara kementerian Desa, Kejaksaan Agung, serta Kepolisian RI bahwa pengawasan pembangunan desa bagian dari tugas POLRI juga. Dalam hal ini Bripka sudirman menaruh harapan semoga tidak ada perangkat desa ataupun pelaksana kegiatan pembangunan desa yang berurusan dengan hukum karena penyalahgunaan anggaran desa.

Semoga pembangunan jalan rabat beton di dusun Aholliang desa Tompobulu dapat dinikmati oleh warga masyarakat desa Tompubulu sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Tompobulu pada umumnya. Kata Bripka Sudirman sebelum meninggalkan tempat itu.

(AS)

TRIBRATA NEWS