25 Juni 2020

Dampingi Penyaluran BLT-DD Tahap III Desa Arabika, Kapolsek Sinjai Barat Imbau Ikuti Protokol Kesehatan

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Kapolsek Sinjai Barat Polres Sinjai Akp Kasri, SH mendampingi kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai sumber Dana Desa Tahap III bertempat di Desa Arabika Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai, Kamis (25/6/2010).

Bantuan Sosial BLT-DD yang di serahkan kepada Masyarakat Penerima Manfaat Akibat pandemi Covid -19 dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat sebagai bentuk perhatian Pemerintah ditengah mewabahnya Covid-19

Penerima BLT-DD Desa Arabika sebanyak 165 KK yang tersebar di lima Dusun, dengan nilai Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah).

Pada kesempatan tersebut Kasi Pemerintahan Kecamatan Sinjai Barat H.Asikin, S.Pt mengatakan bahwa dalam rangka mempercepat penanggulangan wabah Covid-19, Pemerintah memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak melalui program Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD).

Sementara Kapolsek Sinjai Barat Polres Sinjai Akp Kasri, SH mengatakan bahwa kehadiran kami mendampingi penyaluran BLT-DD agar dapat berjalan aman dan lancar, tentunya dengan harapan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran.

Penyaluran BLT-DD Tahap III Desa Arabika dilakukan di Kantor Desa dan juga juga diantar secara door to door ke rumah warga.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kapolsek Sinjai Barat tak lupa menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti aturan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, dengan menggunakan masker, menjaga jarak satu sama lain dan rajin mencuci tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer.

( Humas Polres Sinjai )