14 Mei 2020

CUACA EKSTRIM, BHABINKAMTIBMAS POLSEK SINJAI TENGAH BERSAMA BABINSA INGATKAN WARGA UNTUK SELALU WASPADA

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Tengah, Saat ini kita telah memasuki musim penghujan apa lagi beberapa hari ini intensitas curah hujan sangatlah tinggi. Untuk itu warga dihimbau untuk waspada akan potensi yang dapat ditimbulkan akibat curah hujan yang sangat lebat. Kecamatan Sinjai Tengah yang memiliki geografis pegunungan dan lembah sangat rawan akan bencana tanah longsor. Hujan lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang tentu menjadi sebuah ancaman tersendiri.

Untuk mencegah terjadinya korban jiwa dan harta benda perlu adanya langkah antisipasi Bhabinkamtibmas Bripka M. Ridwan Anwar bersama Babinsa serda Miseng turun langsung menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi ancaman yang mungkin timbul akibat cuaca ekstrim, Kamis (14/05/2020).

Bripka M. Ridwan Anwar mengharapkan kepada masyarakat untuk membenahi saluran air dan membersihkan lingkungan untuk mencegah genagan air yang dapat merugikan. Selain hal tersebut Bhabinkamtibmas menghimabau masyarakat untuk tidak menambatkan hewan ternak disekitar bantaran sungai dan tidak bepergian apabila hujan lebat.

Ditempat terpisah, Kapolsek Sinjai Tengah AKP SUNYOTO S.Sos saat di konfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polsek Sinjai Tengah kepada masyarakat agar lebih waspada dan sedapat mungkin mengantisipasi bencana alam yang mungkin terjadi guna meminimalisir terjadinya korban jiwa dan materi. Selain hal tersebut Kapolsek Sinjai Tengah juga mengingatkan masyarakat untuk mematuhi arahan pemerintah dalam upaya mencegah wabah virus corona yaitu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, memakai masker dan larangan mudik.

Diakhir kunjungan Bhabinkamtibmas dan babinsa menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Sinjai Tengah agar selalu berkomunikasi apabila terjadi hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan serta bila terjadi bencana alam segera berkoordinasi untuk sesegara mungkin dapat ditangani oleh dinas terkait ataupun pemerintah.

(AS)

TRIBRATA NEWS