2 Mei 2020

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KAPOLSEK SINJAI SELATAN IMBAU PENGUNJUNG PASAR SAMAENRE

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Selatan, Pada hari Sabtu tgl 02 Mei 2020 pukul 08.20 wita, bertempat di Pasar Samaenre, link. Samaenre, kel. Sangiasseri, kec. Sinjai Selatan kab. Sinjai, Kapolsek Sinjai Selatan Iptu Nawir, SH melaksanakan Himbauan Sosialisasi Pencegahan Covid-19.

Adapun bentuk giat tersebut yakni Kapolsek Sinjai Selatan, lurah Sangiasseri serta Babinsa Sangiasseri berkeliling diarea pasar secara bergantian menyampaikan himbauan kepada warga agar:
a. – Stay at home (tinggal dirumah) selama 14 hari.
– Jika keluar rumah gunakan masker atau penutup mulut
– Sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun
– Hindari menyentuh area wajah
– Hindari berjabat tangan
– Komsumsi gizi seimbang
– Rajin olahraga dan istirahat yang cukup
– social distancing (jaga jarak sosial)
– bila batuk, pilek, sesak nafas, segera cek kesehatan
– Hindarilah berkumpul dalam jumlah banyak
b. Meminta kepada pedagang dan pengunjung pasar bahwa selama Pandemik Covid-19 Virus Corona untuk kegiatan jual beli di pasar pukul 10:00 wita sudah selesai tidak ada lagi aktifitas.
d. Menyampaikan bahwa di kab. Sinjai sudah ada yang terjangkit positif virus corona sebanyak 7 orang dan dalam perawatan di RSU Sinjai

Dalam rangka menindak lanjuti perintah pimpinan tentang peningkatan status Kab. Sinjai dari Siaga Covid-19 menjadi Darurat Covid-19. Kegiatan Kapolsek Sinjai selatan melakukan himbauan tentang pandemi Covid-19 sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus corona guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah kecamatan Sinjai Selatan.

Dengan adanya giat sosialisasi covid-19 merupakan upaya mencegah penyebaran covid-19 di wilayah kecamatan Sinjai selatan dan masyarakat menyambut baik giat tersebut dimana wabah covid-19 saat ini sudah sangat meresahkan masyarakat.

(AS)

TRIBRATA NEWS