30 Maret 2020

CEGAH PENIMBUNAN SEMBAKO DAN PENYEBARAN HOAX DAMPAK VIRUS CORONA, BHABINKAMTIBMAS POLSEK SINJAI BORONG POLRES SINJAI GENCARKAN DDS

Tribratanews.sinjai.sulsel.polri.go.id – Polres Sinjai, Polsek Sinjai Borong, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Borong Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong, melaksanakan DDS (Door to door system) di Desa Binaannya di Dusun Tajjuru Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong. Minggu, (29-03-2020)

Dalam giat tersebut, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga agar tetap tenang dan waspada menyikapi merebaknya virus corona. Jangan panik sehingga membeli makanan pokok dalam jumlah yang berlebihan untuk tujuan ditimbun, karena bisa menimbulkan kalangkaan bahan makanan pokok tertentu yang dibutuhkan oleh masyarakat lainnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga agar jangan mudah percaya dengan berita tidak benar/ Hoax tentang korban virus corona yang disebarkan oleh orang/pihak tidak bertanggung jawab yang bertujuan untuk meresahkan dan mengganggu keamanan masyarakat, terutama yang melalui media sosial. Yang mana menurut undang-undang ITE, pelaku penyebar HOAX dapat diancam hukuman pidana penjara selama 6 (Enam) Tahun dan denda sebesar 1 (Satu) Milyar rupiah.

“Percayakan setiap informasi hanya dari pihak-pihak resmi seperti dari Pemerintah, BNPB, TNI/Polri, Dinas Kesehatan atau Dinas terkait lainnya. Dan jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan, semoga Tuhan yang maha Kuasa selalu melindungi dan memberikan kesehatan kepada kita semua. “tambah Brigpol Danial Sartika” kepada warga yang ditemuinya.

“DDS merupakan salah satu kegiatan wajib Bhabinkamtibmas di Desa binaannya. Dan saya selaku Kapolsek Sinjai Borong memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas untuk gencar mensosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat agar mematuhi apa yang menjadi kebijakan, petunjuk dan arahan pemerintah tentang Virus Corona yang sudah menjadi pandemi ini. Karena ini semua demi ketenangan dan keselamatan rakyat.
“tutup Kapolsek Sinjai Borong Iptu Ambo Syahrir, SE.

(Humas Polres Sinjai)

TRIBRATA NEWS