29 April 2020

Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Ajak Warga Pakai Masker

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Tengah, Sebagai bentuk kepedulian Polri untuk mewujudkan lingkungan yang kondusif, Bhabinkamtibmas Brigpol Irsan Idmas secara rutin melaksanakan himbauan kepada masyarakat baik terkait Kamtibmas maupun menyangkut Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang saat ini telah menjadi perhatian pemerintah Indonesia dan dunia secara umum. Rabu, (29/04/2020)

Terlihat Brigpol Irsan Idmas berkomunikasi dengan warga Lel. Anca (25 thn), Alamat dusun Banyira Desa Baru Kecamatan Sinjai Tengah sambil mengenakan masker kepada warga pengendara tersebut. ” Ini dilakukan demi mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang saat ini harus diantisipasi bersama dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan patuh pada kebijakan pemerintah. ” Ucapnya

Penggunaan masker sendiri sangatlah penting, karena tidak semua orang mengetahui dirinya sedang terpapar Covid-19 atau tidak. Ada banyak warga yang positif namun tidak memiliki gejala klinis sama sekali. Sehingga memang diharuskan semua warga waspada dan sepatutnya menjaga diri dari penularan Covid-19 dengan menggunakan masker, PHBS, kurangi keluar rumah, serta selalu jaga jarak.

Mari kita bekerja sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, untuk warga dan saudara kita yang saat ini terpapar semoga cepat sembuh. Kita sama-sama berdoa mudah-mudahan situasi secepatnya bisa pulih dan aktifitas dapat berjalan lancar kembali. “Harapnya selaku Bhabinkamtibmas”

(AS)

TRIBRATA NEWS