1 Mei 2020

Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Jalin Komunikasi Dengan Tokoh Agama

POLRESSINJAI.COM – Sinjai Tengah, Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau covid 19, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai bersama babinsa galang tokoh agama untuk membatu dalam memberikan imbauan kepada Masyarakat di Desa Binaannya, Jumat (01/05/2020).

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka M.Ridwan Anwar dan Babinsa Sertu Sugiarto melibatkan tokoh agama dalam membantu mensosialisasikan arahan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona.

Bertempat di Dusun Bululohe Desa Bonto Kecamatan Sinjai Tengah tepatnya posko induk cegah Covid-19 kegiatan tersebut berlangsung. Bhabinkamtibmas dan babinsa menemui imam Desa Bonto Bapak Marsuki, dimana Imam Desa sangat mendukung pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona.

Bhabinkamtibmas Bripka M.Ridwan Anwar menyampaikan kepada para tokoh agama yang iya temui untuk membantu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk melaksanakan ibadah dirumah saja dan sementara waktu tidak melaksanakan sholat berjamaah dimesjid ataupun kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Bripka M.Ridwan berharap melalui tokoh agama, apa yang disampaikan mengenai arahan pemerintah dapat diterima oleh masyarakat khususnya dalam menjalankan ibadah sholat bagi yang beragama muslim.

Menggunakan masker apabila sakit dan keluar rumah serta menyampaikan kepada keluarga diperantauan agar tidak mudik dulu demi mencegah penyebaran virus mematikan tersebut.

( Humas Polres Sinjai )