22 Maret 2020

Bupati Sinjai Pantau Posko Cegah Penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sinjai Borong

polressinjai.com – Sinjai Borong, Pada hari ini Sabtu 21 Maret 2020 pukul 16.30 wita Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa LLM bersama rombongan dari OPD Kab. Sinjai melakukan pemantauan di posko terpadu gugus tugas pencegahan dan antisipasi penyebaran Corona Virus Diseasa 2019 ( Covid-19 bertempat di Jln. Poros Ling. Jennae Kel. Pasir Putih Kec. Sinjai Borong Kab. Sinjai.

Bupati Sinjai disambut oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sinjai dr. Andi Surayanto Asapa, Camat Sinjai Borong Andi Muliati Anwar S.sos. MH, Danramil 06 Sinjai Borong Kapten Inf. Hoer Affandi, Kapolsek Sinjai Borong Iptu Ambo Syahrir SE, Lurah Pasir Putih Abd. Rasyid Hamid SE serta Petugas gabungan Posko Kec. Sinjai Borong.

Sebelum tiba di Posko terpadu Sinjai Borong terlebih dahulu Bupati Sinjai melakukan kunjungan di Puskesmas Biji Nangka dan Puskesmas Borong Kompleks selanjutnya rombongan tersebut tiba di Posko Pencegahan dan antisipasi pada pukul 16.30 wita dan langsung melakukan pengecekan pada pencatatan data pemantauan lalu kemudian Bupati Sinjai menerima penjelasan dari Camat Sinjai Borong, Kapolsek Sinjai Borong dan Danramil 06 Borong terkait langkah-langkah dan upaya yang dilakukan dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kec. Sinjai Borong.

Dengan melihat kondisi Wilayah Kec. Sinjai Borong Kab. Sinjai yang berbatasan langsung dengan wilayah Kab. Bulukumba dan Kec. Sinjai Borong yang mempunyai tiga tempat Wisata yang sedang berkembang dan sangat di minati oleh warga yang sedang ingin berwisata baik dari Kab. Sinjai maupun dari luar Kab. Sinjai dan yang paling penting bahwa Kec. Sinjai Borong adalah salah satu Kecamatan yang warganya menjadi tenaga kerja keluar Negeri Malaysia, olehnya itu monitoring dan pemantauan kembalinya tenaga kerja tersebut dilakukan deteksi dini terkait penyebaran Virus covid-19.
Bupati Sinjai meminta kepada petugas gabungan untuk melakukan deteksi dan monitoring agar setiap warga yang kembali dari luar Negeri di lakukan pengecekan pada kondisi kesehatannya dan para kepala desa koordinasi dengan petugas kesehatan setempat.

Bupati Sinjai Meninggalkan posko pukul 17.30 wita,menuju Sinjai.(hms)