6 Mei 2020

BLT Harus Tepat Sasaran, Tegas Bhabinkamtibmas Saat Rapat Validasi Calon Penerima BLT

POLRESSINJAI.COM – Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Camat Sinjai Tengah (Muh.Jufri S.Sos), Kepala Desa Saohiring, Ketua BPD Saohiring, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Bripka M.Ridwan Anwar, Babinsa Desa Saohiring dan Para kepala Dusun di Desa Saohiring.

Tujuan dilaksanakannya musyawarah Verifikasi dan validasi data calon penerima BLT adalah untuk memaksimalkan data penerima agar tepat sasaran dimana penerima bantuan adalah orang yang berhak dan benar benar miskin bukan penerima PKH dan BPNT.

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Bripka Ridwan mengingatkan agar penganggaran BLT untuk masyarakat kurang mampu jangan disalah gunakan dan harus tepat sasaran peruntukannya.

Selain hal tersebut Bhabinkamtibmas mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah wabah virus korona yaitu menggunakan masker, larangan mudik, sosial distancing dan melaksanakan ibadah dirumah saja.

Pemerintah Desa Saohiring menganggarkan sebanyak 191 KK yang akan menerima bantuan BLT, penerima akan mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.600.000,- (enan ratus ribu rupiah) perbulan. Dimana BLT direncanakan diberikan sebanyak tiga kali atau total bantuan sebesar Rp. 1.800.000 (Satu juta delapan ratus ribu rupiah) untuk setiap KK di Desa Saohiring.

( Humas Polres Sinjai )