19 Mei 2021

Bhabinkmtibmas Polsek Sinjai Barat Ajak Pemuda Jaga Kamtibmas Saat Sambangi Desa Binaan

Sinjai – Dalam rangka mengantisipasi aksi kejahatan pada Desa binaan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Brigadir Ilham Nur  menyambangi masyarakat yang lagi duduk di atas trotoar Taman Desa Terasa Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai, Selasa 18/05/2021 pagi.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Brigadir Ilham Nur menjelaskan, bahwa kegiatan sambang adalah sebagai sarana menggali informasi dari masyarakat terkait potensi gangguan Kamtibmas Sehingga dapat diantisipasi sebelum terjadi, agar tidak berkembang lebih luas.

“Kita terus berupaya menggali informasi dari warga sebagai langkah antisipasi tindakan kejahatan dengan mengedepankan senyum, sapa dan salam,” ujar Brigadir Ilham Nur.

Dalam Sambangnya, babinkamtibmas mengajak para pemuda desa untuk tertib berlalu lintas demi keselamatan pengendara, selain itu kesempatan ini juga di gunakan untuk meminta para pemuda sama sama menjaga keamanan dan ketertiban desa dengan cara tidak membuat keributan dimalam hari serta senantiasa disiplin mengikut Protokol kesehatan ”tegasnya

” Peran Pemuda sangatlah diperlukan dalam menjaga lingkungan tempat tinggal,dengan aktifnya pemuda tentu bisa bersama dengan Polisi menjaga Kamtibmas agar selalu aman dan kondusif” kata Brigadir ilham Nur.

Selain itu Ilham Nur juga memberikan arahan serta pesan kepada para pemuda agar jangan sampai terjerumus kepada tindak pidana apalagi penyalahgunaan narkoba .

Secara terpisah Kapolsek Sinjai Barat Akp Haeruddin mengatakan bahwa Babhinkamtibmas untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mengujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan,pelindung dan pengayom masyarakat. Ucap Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.