11 Mei 2020

Bhabinkamtimas Polsek Sinjai Timur Polres Sinjai Dampingi Petugas Keshatan Periksa Pendatang Dari Luar Daerah

POLRESSINJAI.COM  Sinjai Timur – Dalam Rangka mencegah penularan Covid-19 dan memberi rasa aman, Bhabinkamtimas Polsek Sinjai Timur Polres Sinjai Bripka Sudirman bersama Kadus Rombo Syahruddin melaksanakan pendampingan kepada petugas kesehatan Puskesmas Pembantu Desa Saukang Ibu hafizah melakukan pemeriksaan kesehatan dan suhu tubuh kepada pendatang dari luar daerah Kabupaten Sinjai, Senin (11/05/2020).

Pendatang tersebut berasal dari kota Makassar, satu keluarga berjumlah 7 orang yang melaksanakan mudik ke kampung halamannya di Dusun Rombo Desa Saukang Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai.

Dari hasil pemeriksaan kepada 7 (Tujuh) orang pendatang dari Makassar tersebut, seluruhnya masih dalam keadaan normal suhu tubuhnya, Kepala Pustu Desa Saukang Nurhafizah menyampaikan bahwa Mekanisme atau alur penanganan warga pendatang di Desa Saukang, diimbau untuk segera istirahat dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. “Dari pihak keluarga, nanti akan melaporkan kepada kader kesehatan atau Ketua RT setempat dan dilakukan pendataan sesuai identitas warga yang baru datang tersebut,” ujarnya.

Sementara Bripka Sudirman sebagai Bhabinkamtimas Desa Saukang menyampaikan bahwa tujuan pendampingan ini dalam rangka mengecek dan mendata pendatang dari luar daerah Kabupaten Sinjai serta untuk memberikan pengamanan kepada petugas kesehatan yang melakukan pemeriksaan guna mengantisipasi terjadinya hal yang tidak berkenan bilamana pihak keluarga atau yang bersangkutan menolak dilakukan pemeriksaan. Jelasnya.

( Humas Polres Sinjai )