27 Maret 2020

Bhabinkamtibmas Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai Sambangi Kantor BRI Pasang Maklumat Kapolri

Polressinjai.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Mannanti Kecamatan Tellulimpoe Bripka Sumardi dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman terutama warga binaannya, menyambangi Kantor BRI Mannanti dan memasang himbauan maklumat Kapolri No: Mak/2/III/2020, tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Upaya yang dilakukan Bhabinkamtibmas melakukan sambang daerah binaannya dengan tujuan, mendekatkan diri guna jalin mitra dan silahturahmi kepada pegawai petugas BRI serta memberikan himbauan kamtibmas kepada petugas terutama Satpam yang bertugas agar meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku tindak pidana dan menghimbau juga kepada petugas agar bisa dipasang CCTV supaya dapat membantu mengawasi kendaraan nasabah yang hadir di Kantor BRI.

Himbauan yang disampaikan Bhabinkamtibmas kepada warga yang sempat hadir di Kantor BRI perihal agar selalu waspada dan melakukan pengecekan terlebuih dahulu terhadap barang berharga seperti Ranmor roda 2 yang diparkir saat ditinggalkan apakah sudah terkunci dengan aman, mengingat pelaku tindak pidana bias saja melakukan kapan pun dan dimana pun disaat ada kesempatan melakukan aksinya. (27/03/2020)

Tidak lupa Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang hadir di Kantor BRI Mannanti agar selalu jaga jarak pengunjung dengan yang lain untuk mencegah penyebaran Covid-19. Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat yang hadir agar bersama – sama menjaga keamanan wilayah desa/kelurahan untuk menciptakan wilayah yang kondusif bukan hanya pada polri saja namun kepada semua element masyarakat yang ada didalam nya berperan penting dalam menjaga keamanan wilayah, dan juga jangan mudah terprovokasi dengan isu atau berita yang tidak tahu kebenaranya / hoax.

Kapolsek Tellulimpoe AKP Sudirman Mando mengatakan, memang sudah menjadi tugas dan kewajiban selaku anggota polri yang ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas agar setiap saat berada di tengah-tengah masyarakat dengan melaksanakan giat sambang untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, guna menyampaikan ke ikut sertaan secara bersama sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tempat tinggalnya. “Demi terciptanya situasi yang aman dan nyaman, sesuai keinginan dan harapan masyarakat,” kata Kapolsek.

(Humas)