22 Desember 2020

Bhabinkamtibmas Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai Hadiri Musdes Penetapan RKPDesa Tahun 2021

Sinjai – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) memiliki peran penting menciptakan kondisi keamanan di pedesaan.

Bertempat di Kantor desa Samaturue Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai berlangsung Musyawarah Desa (Musdes) untuk Penetapan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun 2021,Bripka Herman sebagai bhabinkamtibmas  Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai hadir dalam giat tersebut serta melibatkan seluruh unsur masyarakat setempat. (21/12/2020).

Musdes ini untuk melaksanakan penetapan prioritas pembangunan di tahun 2021, agar dalam alokasi anggaran dana desa digunakan tepat sasaran sesuai dengan usulan dengan mendahulukan yang paling diperlukan masyarakat.

“Melalui Musdes ini masyarakat bisa memberikan tanggapan sehingga mendapatkan kesepakatan dalam menentukan prioritas dalam melakukan pembangunan desa melalui dana desa (DD) maupun alokasi dana desa(ADD), Untuk tahun 2021 nanti insyaallah kita akan adakan pemerataan pembangunan didesa sesuai dengan prioritasnya,” jelas Kades Samaturue.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas  Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai Desa Samaturue Bripka Herman, mengajak kepada semua masyarakat mari sama-sama menjaga apa yang telah dibangun selama ini dari alokasi dana desa, untuk kepentingan kita bersama sehingga pembangunannya bisa bertahan lama.

Kapolsek Tellulimpoe  Akp Sudirman Mando menerangkan bahwa Bhabinkamtibmas memiliki peranan untuk pengawasan penggunaan dana desa dengan harapan bisa tepat sasaran sesuai rencana kerja dalam pembangunan yang bisa dirasakan manfaatnya oleh warga setempat,” terang Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.