26 April 2020

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara Polres Sinjai Imbau Anak Muda Agar Tidak Balapan Liar

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Utara, Meski membahayakan diri dan pengguna jalan lainnya, aksi balap liar banyak diikuti oleh para remaja, selain itu dampaknya membuat banyak warga yang merasa terganggu dan kian meresahkan oleh aktivitas balap liar ini. Tidak jarang anak-anak muda yang berkumpul di Lingkungan Tanassang Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai yang hanya menonton balap liar juga turut serta dalam aksi tersebut, Minggu (26/04/2020).

“Pada umumnya para pelaku balap liar itu selalu menutup akses jalan secara ilegal. Tentunya hal ini mengganggu pengguna jalan raya lainnya yang akan melintas, selain itu kegiatan balap liar ini sangat membahayakan bagi pembalap itu sendiri bahkan juga yang hanya datang hanya untuk menonton”, Ucap Brigpol Adhe Indra Saputra.

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara Polres Sinjai Brigpol Adhe Indra Saputra kemudian memberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada beberapa pemuda yang sedang berkumpul di Lingkungan Tanassang tentang dampak negatif dari balap liar, dan juga menyampaikan bahwa setiap kegiatan pengumpulan massa dalam jumlah banyak, selama pandemi Virus Covid-19 saat ini sangat dilarang oleh pemerintah. Karenanya, diimbau agar semua warga dapat mencegah dan meminimalisir penyebaran wabah mematikan tersebut.

“Lebih baik tinggal di rumah bagi yang tidak melakukan kegiatan yang bermanfaat dan mari kita patuhi kebijakan pemerintah demi keselamatan dan kesehatan kita bersama,” pungkasnya.

(AS)

TRIBRATA NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.