6 Mei 2020

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SINJAI UTARA POLRES SINJAI DATANGI WARGA YANG HENDAK MENIKAH TANPA IZIN

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Utara, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara Polres Sinjai mendapat laporan dari masyarakat bahwa adanya pelaksanaan pernikahan yang akan digelar secara tertutup, yang kemudian pihak keluarganya datang untuk menghentikan pernikahannya dan dikhawatirkan terjadi keributan yang bertempat di Jalan KH. Agus Salim, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Rabu, (06/05/2020)

Dalam penanganan laporan masyarakat sekitar pukul 19:40 Wita Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara Bripka Ismail dan Briptu Ahsan segera mendatangi kemudian mengamankan tempat kejadian.

Bhabinkamtibmas segera melakukan koordinasi dengan Lurah Balangnipa, Babinsa Koramil Sinjai Utara dan Kepala Lingkungan Tekolampe untuk membujuk pasangan yang hendak menikah tersebut agar dapat keluar dari rumah untuk diamankan ke Mako Polres Sinjai.

Setelah berhasil dibujuk sekitar pukul 19:55 wita, kedua pasangan tersebut dibawa menuju Polres Sinjai, yang sebelumnya istri sah dari laki-laki yang akan menikah telah melaporkan kejadian tersebut di Polres Sinjai.

Tidak lama kemudian sekitar pukul 20:05 wita personel dari Polres Sinjai tiba di tempat kejadian untuk menjemput Imam yang hendak menikahkan pasangan tersebut, kemudian ikut dibawa juga menuju Polres Sinjai untuk diamankan dan dimintai keterangannya.

Dengan penanganan laporan masyarakat yang segera ditangani dan ditanggapi oleh Bhabinkamtibmas sehingga warga yang sebelumnya keberatan dan hendak membuat keributan di tempat kejadian dapat diberi pemahaman oleh Bhabinkamtibmas agar masalah ini diserahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib dan akhirnya warga tersebut dapat mengerti dan memahaminya sehingga situasi kembali kondusif.

(AS)

TRIBRATA NEWS