16 Mei 2020

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara Polres Sinjai dan Babinsa Bantu Warga Evakuasi Pohon Tumbang

POLRESSINJAI.COM  Sinjai Utara – Akhir-akhir ini hujan deras disertai angin kencang sedang melanda Kabupaten Sinjai khususnya Kecamatan Sinjai Utara sehingga mengakibatkan sebuah pohon besar di pinggir jalan tumbang dan menutupi jalanan di Jalan Bulu Lohe Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Sabtu pagi (16/05/2020).

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara Polres Sinjai Aipda Arsyad dan Bripka Ismail, S.Sos bersama Babinsa Koramil Sinjai Utara Serka Muh. Anis serta warga segera mengevakuasi pohon tumbang tersebut yang menutupi badan jalan, dengan menggunakan alat seadanya.

Kapolsek Sinjai Utara Polres Sinjai AKP H. Abd. Haris, S.Sos, mengatakan bahwa akibat hujan deras disertai angin kencang, menyebabkan pohon yang berada di pinggir jalan Bululohe tumbang. Akibatnya pohon menutupi jalan dan menghambat arus lalu lintas.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun pohon tumbang menutup sebagian jalan memerlukan evakuasi agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” kata Kapolsek.

Bhabinkamtibmas yang mendapat laporan segera mendatangi lokasi, kemudian bersama Babinsa dan warga mengevakuasi pohon yang tumbang dan menutup jalan. Dengan respon cepat pohon tumbang langsung dapat dievakuasi.

“ Usai pohon tumbang dievakuasi, tidak lama setelah kejadian jalur jalan raya di lokasi tersebut bisa kembali dilintasi kendaraan dengan normal,” kata AKP H. Abd. Haris.

( Humas Polres Sinjai )