29 April 2021

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur Sambangi Desa Binaan Imbau Jaga Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan

Sinjai – Dalam upaya menjaga kamtibmas selalu kondusif dan aman serta untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini yang ada wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur Bripka Muh.Sabir melaksanakan sambang dan silaturahmi di bulan suci Ramadhan di dusun kolasa desa Kampala kecamatan Sinjai Timur kabupaten Sinjai. Rabu (28/04/2021).

Dalam rangka tetap terpeliharanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya terus melakukan upaya seperti sambang warga binaan dan dialogis guna memberikan himbauan-himbauan serta pesan-pesan Kamtibmas.

Kegiatan sambang warga binaan dan dialogis tersebut sangat penting dan efektif kerena bisa bertatap muka langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, selain itu kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas apalagi di bulan suci Ramadhan ini seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing, mengajak peran serta orang tua untuk mengawasi anak remaja untuk tidak membunyikan petasan/mercon pada malam hari, dan tidak melakukan aksi balapan liar karena sangat membahayakan diri sendiri maupun kepada orang lain.

Kapolsek Sinjai Timur Polres Sinjai Akp Asri Saad mengatakan  bahwa Sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas adalah merupakan salah satu cara pendekatan dan menjaga hubungan yang harmonis dengan masyarakat demi menciptakan Kamtibmas yang kondusif di desa binaan.Ungkap Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.