29 April 2020

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SINJAI TIMUR MENGHADIRI RAPAT PENETAPAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA LASIAI (APBDes) TAHUN 2020

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Timur, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur Brigpol A Muh. Harqam H hadiri rapat Pembahasan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) Tahun 2020. Rabu, (29/04/2020).

Rapat tersebut berlangsung diaula Kantor desa Lasiai kecamatan Sinjai Timur dengan tetap menggunakan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. Adapun Rapat tersebut pimpin langsung oleh Kades Lasiai ABIB AL MU’MIN MAPPASARA. SE dihadiri oleh pendamping desa, Babinsa,Tim Gugus Covid, Ketua BPD, Para Kadus, RT/RW

Brigpol Andi Muh Harqam saat memberi sambutan dan himbauan mengingatkan kepada pemerintah Desa agar dalam penggunaan Dana Desa harus tepat sasaran Termasuk relokasi anggaran bantuan sosial(BLT) kemasyarakat miskin akibat wabah Virus Corona (Covid-19) yang menjadi perhatian serius pemerintah dan tak lupa Bhabinkamtibmas juga memberikan penekanan untuk lebih ketat dalam mengawasi dan mendata masyarakat yang masuk ke dese lasiai.

” Bhabinkamtibmas bersama Pemerintah desa lasia di bulan Ramadhan ini telah mengambil berbagai langkah langkah dalam memutus matai rantai penyebaran Covid-19 ini seperti larangan mudik, penutupan akses ibadah ( Mesjid) untuk sholat Jumat dan tarwih, larangan melakukan perkumpulan, penyemprotan cairan disinfektan, serta memperkuat posko di desa untuk memeriksa dan mendata warga yang baru datang dari luar kota. Kesemuanya itu agar warga selamat dari penularan wabah (Covid-19) yang telah menelan banyak korban jiwa. ” Ucap Brigpol A. Muh. Harqam H.

Dampak wabah Covid-19 sangat cepat mempengaruhi utamanya sektor ekonomi sehingga pemerintah pun mengeluarkan kebijakan penggunaan dana desa kepada warga miskin, warga yang kehilangan mata pencaharian, dan keluarga lain yang kurang mampu dan belum terdata sebagai penerima bantuan BPNT dan bantuan sosial lainnya. dalam pendataan agar tim yang telah dibentuk oleh Desa agar bekerja dengan cermat sehingga warga yang nantinya diberi bantuan BLT betul-betul yang sangat membutuhkan.

Olehnya karenanya itu warga harus sadar dan paham terhadap berbagai kebijakan pemerintah terkait wabah Covid-19 karena ini demi keselamatan diri, keluarga dan masyarakat Indonesia secara global.

(AS)

TRIBRATA NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.