4 Mei 2020

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah turun langsung kawal verifikasi dan validasi warga calon penerima BLT

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Tengah, Bhabinkamtibmas Brigpol Irsan Idmas bersama Babinsa Serka Firman turun langsung kawal Tim Verifikasi dan Validasi data calon penerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa 2020 Desa Kanrung.

Sebanyak 183 KK dari 6 dusun di desa Kanrung Kecamatan Sinjai Tengah akan didatangi oleh Tim verifikasi dan saat ini tim verifikasi tengah bergerak dari ujung dusun terjauh wilayah desa Kanrung dan berbatasan dengan kecamatan tetangga yakni Dusun Hampangnge untuk mengecek kondisi dan kelayakan data warga miskin yang sebelumnya telah di data oleh kepala dusun bersama anggota BPD setempat. Senin, (04/05/2020)

Tujuan diadakan verifikasi data bakal calon penerima Bantuan Sosial berupa bantuan langsung tunai (BLT) ini agar warga yang menerima adalah warga yang betul-betul layak dan masuk kategori miskin serta belum menerima bansos seperto PKH, BPNT, bantuan sembako dan lainnya agar nantinya tidak menimbulkan kecemburuan sosial diantara warga lainnya. “Terang Brigpol Irsan Idmas”

Selain mengawal pelaksanaan verifikasi data, kami juga menghimbau dan mengajak warga bersama-sama mematuhi kebijakan pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai Covid-19. Kami himbau warga menyediakan tempat cuci tangan di depan rumah masing-masing, selalu menggunakan masker, serta tidak bepergian keluar daerah bila bukan hal yang sangat-sangat mendesak. Apalagi Kabupaten Sinjai Sendiri telah ada warga yang dinyatakan positif virus Corona (Covid-19) sehingga diharuskan warga waspada dan terus mengikuti protokol kesehatan dan kebijakan pemerintah lainnya.

Kepala desa Kanrung mengatakan kegiatan pemerintah desa senantiasa menggandeng Babinsa dan Bhabinkamtibmas termasuk giat verifikasi data bakal calon penerima BLT yang dilakukan saat ini karena keduanya adalah Mitra pemerintah Desa dalam menjaga kamtibmas dan membangun Kanrung agar lebih maju sejahtera. ” Tambah Buhari Hamid”

(AS)

TRIBRATA NEWS