19 Mei 2020

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai, Hadiri Rapat Validasi Data Penerima BLT DD Desa Bonto.

POLRESSINJAI.COM  Polres Sinjai Polsek Sinjai Tengah–Bertempat di Aula Kantor Desa Bonto Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai berlangsung Rapat Musyawarah Desa membahas Validasi data penerima BLT Dana Desa untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 Desa Bonto. Selasa(19/05/2020).

Hadir dalam kegiatan Rapat tersebut Asda Kadir S.Sos (Mewakili Camat Sinjai Tengah), Kepala Desa Bonto (Mappiare S.Sos), Ramli (Ketua BPD), Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Bripka M.Ridwan Anwar, Babinsa Sertu Sugiartos dan Kepala Dusun sedesa Bonto.

Adapun agenda rapat tersebut adalah musyawarah validasi dan penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) dari alokasi dana desa Bonto, jumlah penerima di Desa Bonto sebanyak 179 KK dan akan disalurkan sebanyak 3 tahap setiap bulan sebesar Rp. 600.000 dengan total keseluruhan Rp 1.800.000/KK.

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Bripka M.Ridwan Anwar menambahkan bahwa “Dana Desa khusus diperuntukkan bagi masyarakat miskin yang terdampak Covid, semoga dengan bantuan tersebut dapat membantu masyarakat miskin dalam memenuhi kebutuhannya sehari hari.

Selain itu Bhabinkamtibmas mengimbau masyarakat untuk senantiasa memperhatikan dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, tidak keluar rumah untuk sementara waktu kecuali untuk hal – hal yang sifatnya mendesak saja, menggunakan masker pada saat melakukan aktifitas di luar rumah dan menjaga jarak atau lebih dikenal dengan Physical Distancing dan Sosial Distancing.

( Humas Polres Sinjai )