3 Desember 2020

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Kawal Penyaluran Isentif Petugas Masjid Triwulan Ke-3 Tahun 2020

Sinjai – Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Bripka M. Ridwan Anwar kawal penyaluran Insentif kepada Petugas masjid Kecamatan Sinjai Tengah dari Pemerintah Kabupaten Sinjai bertempat diaula pertemuan Kantor Kecamatan Sinjai Tengah, Rabu (02/12/2020).

Adapun petugas Masjid yang dibayarkan insentifnya diantaranya Imam Masjid/Desa Kelurahan, Guru mengaji, riaya, muadzin, penyelenggara jenazah dan penjaga makam yang diserahkan secara  simbolis oleh bapak Asisten 1 Kabupaten Sinjai DR. H. Muhlis Isma, SE,.M.SI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Kesra Dra Dahlia At, kasubag Kesra Non Pelayanan Dasar Muhammad Nasrun, S, Camat Sinjai Tengah Muh. Jufri, S.sos,Kasi Kesra Kecamatan Sinjai Tengah A. Dalauleng dan para penerima insentif se-kecamatan sinjai tengah.

Adapun insentif yang diberikan sebesar untuk Imam Rp.450.000/3 bulan, Guru mengaji Rp.450.000/3 bulan, Muadzin Rp.375.000/3 bulan, Riaya Rp.375.000/3 bulan, Penjaga makam Rp.300.000/3 bulan dan Penyelenggara Jenazah Rp.300.000/3 bulan.

Berdasarkan data jumlah petugas masjid di Kecamatan Sinjai Tengah Imam sebayak 100 orang, Guru mengaji sebanyak 118 orang, Muadzin sebanyak 118 orang, Riaya sebanyak 118 orang, Penyelenggara jenazah sebanyak 22 orang dan Penjaga Makam sebanyak 1 Orang.

DR. H. Muhlis Isma, SE,.M.SI mengatakan, untuk menghindari kerumunan mekanisme penyalurannya dilaksanakan ditiga tempat dan dilaksanakan oleh tiga tim yang telah dibentuk, semua yang hadirpun dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran covid 19.

Sambungya, pemberian insentif tersebut sebagai wujud perhatian pemerintah Kabupaten Sinjai dan  merupakan bagian dari Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai dalam rangka meningkatkan kualitas dan pengembangan syiar Islam di kabupaten Sinjai.

“Dengan adanya pemberian insentif tersebut dapat memotivasi para penerima insentif sehingga akan lebih giat dalam menjalankan tugas di wilayahnya masing-masing”. Pungkas Asisten 1 Kabupaten Sinjai DR. H. Muhlis Isma, SE,.M.SI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.