15 Mei 2020

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Kawal Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Desa Bonto 

POLRESSINJAI.COM  Sinjai Tengah – Penyaluran BPNT untuk periode bulan mei tahun 2020 kembali disalurkan di Desa Bonto Kecamatan Sinjai Tengah, dengan pengawalan ketat Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai. Bertempat di dusun Jira Desa Bonto Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai tepatnya di toko Nuralifa, kegiatan tersebut berlangsung. Jumat (15/05/2020).

Pemilik toko sekaligus agen penyalur Bapak Abd. Asis mengatakan bahwa jumlah penerima manfaat bulan ini berkurang dari yang semula 101 penerima menjadi 98 penerima, dimana 3 penerima tidak lagi memiliki saldo pada kartunya dan hal tersebut sudah dilaporkan kepada pendamping kegiatan BPNT untuk dilaporkan kedinas sosial.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 13 kg beras, 18 butir telur, 1 abon ikan yang jika dinominalkan bantuan tersebut sebanyak Rp 200.000 (Dua ratus ribu rupiah).

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Bripka M.Ridwan Anwar yang mengawal kegiatan tersebut menghimbau masyarakat untuk mengindahkan arahan pemerintah dalam upaya mencegah wabah virus Corona.

Kehadiran Bhabinkamtibmas pada kegiatan tersebut untuk mengatur dan mengamankan kegiatan tersebut agar berjalan dengan lancar serta dapat menerapkan protokoler kesehatan yaitu sosial distancing dan fisical distancing sehingga terhindar dari wabah virus corona.

Masyarakat juga diingatkan untuk mewaspadai cuaca ekstrim dimana curah hujan disertai petir dan angin kencang sangat berpotensi memakan korban jiwa dan materi sehingga perlu adanya langkah antisipasi yaitu memperbaiki saluran air dan menjaga kebersihan lingkungan,ungkap Bripka M.Ridwan.

( Humas Polres Sinjai )