18 Juni 2020

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Polres Sinjai Kembali Kawal Pembagian BLT-DD Tahap II Didesa Pattongko

Sinjai – Giat pembagian BLT-DD kembali dilakukan oleh pemerintah desa Pattongko, (Kamis, 18 Juni 2020). Berbeda dengan sebelumnya yang dilakukan secara door to door, pada giat pembagian BLT-DD tahap II ini dilakukan secara stasioner di Aula kantor desa Pattongko.

Dalam giat tersebut dihadiri oleh Kadis Sosial Kab. Sinjai M. Irfan bersama rombongan, Camat Sinjai Tengah M. Jufri. S. Sos, Kepala desa Pattongko ibu Hermawati ST beserta staff, para Kadus, dan masyarakat Pattongko penerima BLT-DD, giat penyaluran tersebut juga dikawal oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai didesa binaan Briptu Ihsan Baharuddin.

Adapun dana bantuan yang diterima sebesar Rp. 600.000/ KK, dan diberikan kepada 280 KK yang telah didata sebelumnya. Untuk mengantisipasi kerumunan warga berkaitan dengan Covid 19 yang hingga saat ini masih meresahkan, pemerintah desa memberikan jadwal untuk warga setiap dusun secara bergantian memasuki aula dengan durasi 1 jam untuk tiap tiap dusun. Bhabinkamtibmas dan pemerintah desa juga tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan mewajibkan warga menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum masuk di tempat penyaluran.

Dalam sambutannya Kadis Sosial Kab. Sinjai berpesan kepada warga agar menggunakam dana bantuan yang diterima untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dengan sebaik-baiknya, bukan untuk keperluan lain. Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas desa pattongko juga turut berpesan kepada warga untuk mematuhi himbauan pemerintah terkait covid 19, tetap menjaga kebersihan dan kesehatan diri dan lingkungan. Ungkapnya.