22 Maret 2020

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Borong Polres Sinjai Himbau Masyarakat Cegah Covid-19

poressinjai.com – Sinjai Borong, Bertempat di pasar Desa Biji Nangka Kec Sinjai Borong Kab Sinjai Bhabinkamtibmas Brigpol Muh.Natsir berikan himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona.disease 2019 (covid-19) Minggu,22 /03/2020.

Dalam himbauan Bhabinkamtibmas agar masyarakat Kec Sinjai Borong umumnya dan khususnya warga masyarakat desa Biji Nangka budayakan hidup bersih dan tingkatksn daya tahsn tubuh masing-masing dalam menangkal dan antisipasi pencegahan penyebaran virus corona tersebut.

Bhabinkamtibmas menjelaskan kepada masyarakat dalam himbauannya, Budayakan hidup sehat dan bersih baik dalam rumah,pekarangan dan lingkungan sekitar tempat tinggal, Hindari tempat perkumpulan seperti pesta,mall dan tempat wisata serta tempat berkumpulnya orang banyak, Budayakan cuci tangan dengan sabun deterjen dengan air mengalir, Bila ada keluarga datang dari luar Negeri maupun dari Kab lain agar melapor kepada pemerintah setempat dan memeriksakan kepada puskesmas tentang kesehatan yang bersangkutan, Jangan keluar dari rumah bila tdk ada kebutuhan mendesak dan selalu berjemur dengan sinar matahari setiap hari.

Kegiatan ini menindak lanjuti perintah Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irnawan,S.IK,M.SI agar para Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri proaktif memberiksn himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona ( covid-19).

Kapolsek Sinjai Borong Iptu Ambo Syahrir,SE kepada anggota Bhabinkamtibmas dalam arahannya agar para Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Borong selalu turun ke desa binaan,sentuhan maupun pantauan untuk memberikan himbauan tentang bahaya penyebaran virus corona dengan cara humanis senyum sapa salam serta santun. (hms)