20 April 2020

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Pantau Posko Cegah Covid-19 Desa Binaan

POLRESSINJAI.COM – Sinjai Barat, Adanya Peningkatan jumlah warga yang terjangkit virus corona Di Indonesia semakin hari semakin meningkat, hal tersebut juga membuat peningkatan angka kematian yang tidak terhindarkan. Berbagai cara telah dilakukan demi memutus rantai penyebaran Covid-19 tersebut , seperti halnya di Desa Turungan Baji yang membuat Posko Desa Lawan Covid-19 pada Pintu Masuk Desa dari arah Desa Bontosalama Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai.

Selain Di posko Tersebut di Dusun Soppeng yang berbatasan dengan Desa Terasa dan Kecamatan Bulupoddo juga Dilakukan pemantauan dan pengawasan terhadap Orang yang Masuk maupun keluar Desa. Ucap Agus.SE selaku kepala Desa, Senin (20/04/2020).

Peran Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Brigadir Ilham Nur dalam pembentukan posko tersebut tentunya tak dapat dipungkiri. Sebagai Mitra dan juga sebagai penjaga kamtibmas di wilayah tersebut tentunya juga ia harus memberi dukungan dan kontrol dalam pelaksanaan penjagaan posko apabila ada hal-hal yang memerlukan kehadirannya dan tetap memberikan imbauan kepada masyarakat terkait PSBB Di kota Makassar agar tidak melakukan kunjungan atau bepergian ke Kota Makassar, Memakai Masker Kain , Jaga kebersihan diri dan lingkungan, bagi yang mudik ke kampung halaman agar melakukan Isolasi Mandiri 14 hari dalam pengawasan Pihak Puskesmas Tengalembang dan Pemerintah.

(Humas Polres Sinjai)