30 Maret 2020

BHABINKAMTIBMAS POLSEK BULUPODDO POLRES SINJAI IKUT TERLIBAT DALAM POSKO TERPADU CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA (COVID-19)

Tribratanewspolressinjai.sinjai.sulsel.polri.go.id – Polres Sinjai, Polsek Sinjai Bulupoddo, Bhabinkamtibmas Desa Tompobulu Polsek Bulupoddo Bripka Sudirman ikut terlibat dalam posko terpadu mencegah penyebaran COVID-19 di desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo Kab. Sinjai. Senin, (30/3/2020)

Dalam hal ini pemerintah desa Tompobulu membentuk POSKO RELAWAN COVID-19 yang ditempatkan di kantor LPM (lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Desa Tompobulu.

Dalam gugus tugas tersebut memiliki struktur sebagai beriku, Kepala desa, Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat desa, Ketua RT, Tokoh agama/Masyarakat/pemuda/adat/perempuan, Karang taruna, Pendamping Desa dan Tenaga kesehatan desa, Gugus tugas tersebut dituangkan dalan Keputusan Kepala Desa Tompobulu  Nomor 3 Tahun 2020, tertanggal 24 Maret 2020.

Secara garis besar Gugus tugas / relawan desa lawan Covid-19 ini bertujuan sebagai garda terdepan dalam rencana operasional pengawasan dan mengendalikan dan penanganan kegiatan covid-19, Serta mendata semua pendatang yang masuk ke wilayah desa Tompobulu dan selanjutnya diadakan pemeriksaan kepada para pendatang tersebut.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas meminta kerja sama masyarakat untuk mendukung dalam hal pencegahan dan penyebaran virus covid-19, Pemerintah dan warga ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 namun tetap mengedepankan keselamatan diri masing-masing.

(Humas Polres Sinjai)

TRIBRATA NEWS