4 Mei 2020

Bhabinkamtibmas Polsek Bulupoddo hadiri Musyawarah Desa khusus terkait data bakal calon penerima BLT.DD

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Bulupoddo, Bertempat diaula Kantor Desa Duampanuae Kecamatan bulupoddo  Kabupaten Sinjai berlangsung musyawarah desa terkait Verifikasi dan Validasi data bakal calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT.DD) tahun 2020 yang di buka oleh Kasi pelayanan umum kecamatan Bulupoddo Muh basri S. Sos dihadiri oleh Kepala Desa Duampanuae A. Ambo Antong, SE Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Brigpol Muh Siddik Istiglal, Kepala Dusun serta anggota BPD. Senin (04/05/2020)

Brigpol muh sidik istiglal selaku Bhabinkamtibmas di desa Duampanuae menyampaikan kepada semua pihak yang terlibat dalam pendataan maupun Verifikasi agar bekerja secara profesional yakni melakukan pendataan kepada warga yang betul-betul layak menerima bantuan sesuai kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Termasuk diperiksa lagi data warga kita yang telah menerima bantuan PKH, BPNT, sembako dan bantuan sosial lainnya. Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial ditengah-tengah masyarakat akibat pemberian bantuan yang dianggap tidak adil. Para Kepala Dusun dan anggota BPD saya juga berharap beri pemahaman kepada warga bahwa data yang ada masih sementara dan belum final kerena akan di verifikasi lagi. “Harapnya

Kepala Desa Duampanuae mengatakan bahwa tim verifikasi dan validasi data bakal calon penerima bantuan secepatnya akan turun kelapangan untuk mengecek langsung kondisi warga agar bantuan Dana Desa dalam rangka penanggulangan bencana wabah Covid-19 ini dapat segera tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan dan dianggap miskin. “Kata andi Ambo antong ”

Nah, terhadap kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 agar pemerintah desa, kepala dusun, anggota BPD, dan kita semua  harus bersinergi untuk mensosialisasikan dan mengedukasi warga masyarakat untuk bersama-sama melawan wabah Covid-19 ini agar tidak ada warga yang terjangkit. “Tutup Brigpol muh siddik istiglal”

(AS)

TRIBRATA NEWS