26 April 2020

BHABINKAMTIBMAS BERSAMA BABINSA MENGHIMBAU PANDATANG UNTUK ISOLASI MANDIRI SELAMA 14 HARI

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Borong, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasir Putih Polsek Sinjai Borong Brigpol Ardiansyah melakukan himbauan kepada pendatang dari luar Kabupaten Sinjai bersama Babisa Kelurahan Pasir Putih Sertu Kahar dan Kepala lingkungan mannyaha kepada warga Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Sinjai Borong Kab. Sinjai.

Kegiatan ini dilakukan bersama dalam rangka menindak lanjuti laporan relawan covid-19 Kelurahan Pasir Putih adanya pendatang dari kota makassar yang sudah menjadi zona merah pandemi covid-19 dan telah menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).
Ini juga sebagai respon bhabinkamtibmas yang mendapat laporan bahwa beberapa masyarakat resah karna kurang patuhnya beberapa pendatang dari luar kota Kabupaten Sinjai terkait isolasi mandiri atau tetap tinggal dirumah selama 14 hari dan disinyalir melakukan perjalanan makassar-sinjai secara berulang kali selama pandemi covid-19 terjadi.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas juga mengingatkan pendatang agar membantu pentugas kesehatan dan pemerintah untuk patuh terhadap protokol kesehatan seperti isolasi mandiri 14 hari,memakai masker,jaga jarak,rajin cuci tangan dan diharapkan jangan melakukan perjalanan makassar-sinjai secara berulang ini demi keluarga,diri sendiri dan masyarakat. Dan para warga diharapkan agar jangan panik tetapi tetap waspada ikuti anjuran tenaga kesehatan dan apabila ada pendatang baik keluargabatau tetangga agar segera melaporkan kepada relawan, POLRI maupun TNI.

“Melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Borong berpesan agar bhabinkamtibmas tetap berdoa dan mengedepankan kehati-hatian dalam tugas di tengah penyebaran virus COVID-19 serta tetap semangat.” Ujar Kapolsek Sinjai Borong Iptu Ambo Syahrir.SE

(AS)

TRIBRATA NEWS