3 Mei 2020

Beri Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Polsek Bulupoddo Polres Sinjai Hadir Ditengah Pasar Sampaikan Imbauan

POLRESSINJAI.COM – Sinjai/Bulupoddo, Demi memberikan pelayanan dan imbauan kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas polsek Bulupoddo Polres Sinjai lakukan patroli dan Sosialisasi diarea Pasar Matajang Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai, Minggu (03/05/2020).

Kegiatan patroli dilaksanakan oleh Personil Polsek Bulupoddo Polres Sinjai dihari pasar bersama Pemerintah Desa Lamatti Riattang ataupun jam jam rawan terjadinya tindak pidana maupun pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Bhabinkamtibmas Brigpol Muh siddik istiglal mengingatkan kepada para pengunjung pasar untuk tetap waspada akan dampak wabah virus corona salah satunya dengan wajib memakai masker namun kita harus menyikapi dengan tenang jangan panik asal segala usaha dan imbauan pemerintah untuk berperilaku hidup bersih dan sehat memperbanyak kegiatan di rumah atau stay home, kita patuhi.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Desa Lamatti Riatang melalui Kepala Desa Amiruddin Amd menyampaikan imbauan ke warga maupun pengunjung pasar matajang untuk menerapkan Physical Distancing atau jaga jarak, hindari kerumunan dan wajib memakai masker, ini di laksanakan dengan di berlakukanya pasar dengan waktu yang di samakan atau serentak di Kecamatan Bulupoddo dengan patokan pasar matajang tidak lagi seperti biasa yaitu pasar bergiliran ini di lakukan untuk memutuskan rantai penyebaran covid 19, ucap Kepala Desa Lamatti Riattang.

Kehadiran polisi dan pemerintah ditengah masyarakat diharapkan mampu mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Brigpol Muh siddik istiglal juga mengingatkan masyarakat untuk tidak membawa perhiasan bila mana akan mendatangi pasar, membawa uang seperlunya sehingga terhindar dari objek kejahatan.Kegiatan patroli wilayah rutin dilaksankan agar dapat memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

( Humas Polres Sinjai )