24 Mei 2020

APEL GABUNGAN PERSONIL POLSEK SINJAI BORONG BERSAMA DENGAN PERSONIL KORAMIL 06 SINJAI BORONG

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Borong, Bertempat di garasi Polsek Sinjai Borong telah berlangsung giat apel gabungan antara Personil Polsek Sinjai Borong bersama dengan Personil Koramil 06 Sinjai Borong dalam rangka persiapan PAM takbir keliling dan pencegahan balapan liar di wilayah Kecamatan Sinjai Borong, Apel gabungan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Sinjai Borong Iptu Ambo Syahrir SE dan Danramil 06 Sinjai Borong Kapten Inf. Hoer Affandi. Sabtu, 23-05-2020.

Apel gabungan ini dalam rangka persiapan PAM Giat masyarakat Kecamatan Sinjai Borong dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1441 H yang mana dalam pelaksanaannya tidak di lakukan shalat berjamaah secara bersama-sama tapi dilaksanakan dirumah masing-masing warga sesuai dengan penekanan Pemerintah Kab. Sinjai dan himbauan MUI Kab. Sinjai karena terkait dengan upaya pemerintah dalam memumutuskan mata rantai penyebaran covid 19 yang sangat mengancam kesehatan dan keselamatan umat manusia secara umum.

TNI dan POLRI mendapat mandat dari pemerintah untuk ikut serta dalam mengawal kebijakan tentang pembatasan perkumpulan orang / warga yang nilai sangat rentang akan menjadi pusat penyebaran Virus Corona yang sekarang secara medis sudah menjadi penyebaran transmisi lokal pada warga.

Dalam arahan Kapolsek Sinjai Borong pada apel gabubungan ini antara lain :
-Anggota tetap melakukan monitorin pada wilayah terkait dengan kebiasaan masyarakat yang ingin melakukan pawai takbiran keliling.
-Petakan wilayah yang rawan di guanakan anak muda untuk melakukan Balapan liar ( Bali ).
-Lakukan pengamanan apabila ada sekelompok masyarakat yang bersikeras untuk melakukan shalat idul fitri secara berjamaah baik di dalam masjid maupun di lapangan dan berikan himbauan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan
-Agar anggota tidak ikut melakukan shalat idul fitri secara berjamaah dengan menggunakan pakaian Dinas.
-Dengan cuaca sekarang ini keadaan hujan deras agar personil tetap memperhatikan kesehatan.

Arahan dan penekanan Danramil 06 Borong :
-Bahwa pada malam hari ini kita dituntut untuk hadir memberikan rasa aman pada semua giat masyarakat terkait yang akan melaksanakan pawai takbiran keliling.
-Agar anggota tetap melakukan monitorin pada giat takbiran warga yang sedang berlangsung di masjid-masjid.
-Anggota wajib memonitor dan menghentikan giat penyakit masyarakat seperti balapan liar karena itu sangat mengganggu orang lain dan membahayakan keselamat diri dan orang lain.
-Dalam pelaksanaan shalat idul fitri sudah kita monitor masing-masing Desa dan kelurahan yang akan melaksanakan shalat idul fitri di masjid dan mushallah masing-masing di tingkat RT dan Dusun.
-Dengan cuaca hujan deras sekarang ini agar personil memonitor tentang tanah longsor dan bencana alam lainnya.
-Danramil Selaku yang di tuakan pada koramil 06 Sinjai Borong menyampaikan permintaan maaf apa bila dalam kebersamaan selama ini ada perbuatan atau tindakan yang tidak di sengaja maupun disengaja yang dapat menyinggung perasaan anggota dan personil polsek sinjai borong agar di maafkan.

Selangjutnya personil gabungan Polsek dan koramil stand by di mako Polsek Sinjai Borong, giat berjalan lancar dan aman.

(AS)

TRIBRATA NEWS