25 Maret 2020

Antisipasi COVID-19, Kapolres Sinjai Ajak Anggota Lakukan Program Hidup Sehat

polressinjai.com – Sinjai barat, Kepolisian Resor sinjai,Akbp Iwan Irmawan, SIK., M.Si.dan Nyonya drg. Dewi Iwan berkunjung ke sejumlah polsek jajaran polres sinjai,Kunjungan kali ini di polsek sinjai barat. Selasa (24/3/20).

Kunjungan bapak kapolres sinjai di sambut oleh kapolsek sinjai Barat AKP KASRI SH bersama personil polsek sinjai barat.

Dalam giat ini bapak kapolres sinjai Akbp Iwan Irmawan, SIK., M.Si.dan Nyonya drg. Dewi Iwan juga mengingatkan kepada seluruh personil khususnya personil polsek sinjai barat untuk peduli kesehatan pribadi maupun lingkungannya, mengingat situasi mewabahnya virus Corona Copit 19, ungkapnya.

Dalam kunjungannya di Polsek Sinjai Barat bapak Kapolres Sinjai menyerahkan sabun pencuci tangan dan cairan antiseptic hand sanitizer kepada personil Polsek Sinjai Barat dan diterima langsung Kapolsek Sinjai Barat Akp Kasri, SH sekaligus Bapak Kapolres Sinjai bersama Nyonya drg. Dewi Iwan mangajarkan kepada anggota cara mencuci tangan yang baik dan benar sebagai langka awal penagkal virus.

“Kami harap sabun dan cairan antiseptic ini di pergunakan oleh personil polsek dan masyarakat yang berkunjung di Mapolsek Sinjai Barat guna menjaga kebersihan diri sehingga penularan Virus Copit 19 dapat kita cegah mengingat penyebaran virus corona yang telah menjadi wabah di negara kita”, harap Akbp Iwan Irmawan, SIK., M.Si,.

Kapolres sinjai Akbp Iwan Irmawan, SIK., M.Si.dan Nyonya drg. Dewi Iwan juga mengecek kesiapan personil yang ada di posko terpadu bertempat di pessanggarahan manipi sebagai garda terdepan pemeriksaan warga yang melintas di wilayah hukum polsek sinjai barat.

“Kami mengajak masyarakat untuk membiasakan diri mencuci tangan dengan cairan antiseptik. Oleh karena, kami juga minta pada instansi pelayanan publik menyediakan cairan antiseptik pembersih tangan (hand sanitizer) sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona,” kata Kapolres sinjai.

Pada kegiatan itu, kapolres sinjai juga melakukan sosialisasi pada masyarakat agar tidak panik menyikapi wabah virus corona karena penyakit itu dapat ditangkal dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat.(hms)