28 April 2020

Anak Remaja Melakukan Balapan Liar, Personil Polsek Sinjai Tengah Mengamankan 7 Unit Sepeda Motor

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Tengah, Bermula dari informasi salah seoarang warga bahwa setiap hari menjelang buka puasa sering terjadi balapan liar di sekitar Desa Gantarang, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, bersumber dari informasi tersebut Personil Polsek Sinjai Tengah dipimpin Kanit Provos Aiptu Surahman, S.Sos langsung bergerak cepat, Selasa (28/04/2020).

Dengan menggunakan mobil patroli Aiptu Surahman, S.Sos langsung mendatangi tempat kejadian dan ditemukanlah kerumunan anak remaja yang sedang melakukan aksi balap liar tepatnya di Dusun Mattirowalie, Desa Gantarang, Kec. Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai.

Dengan sigap personil Polsek Sinjai Tengah segera mengamankan para pelaku balapan liar tersebut dan sebanyak 7 (tujuh) unit sepeda motor juga berhasil diamankan dan selanjutnya di evakuasi ke Mapolsek Sinjai Tengah sebagai barang bukti.

“Kami melakukan pendataan kepada para remaja pelaku balapan liar ini dan selanjutnya kami bina mereka di Mapolsek Sinjai Tengah dengan mengahadirkan orang tua para remaja pelaku aksi balapan liar untuk di berikan penjelasan bahwa perbuatannya ini sangat meresahkan warga sekitar sehingga kami Personil Polsek Sinjai Tengah melakukan tindakan hukum dengan mengamankan kendaraan para pelaku aksi balapan liar di Mapolsek Sinjai Tengah”, ujar Aiptu Surahman, S.Sos.

Kami juga menghimbau kepada para orang tua agar mengawasi anak-anaknya apabila keluar rumah jangan sampai melakukan perbuatan yang hanya meresahkan warga sekitar contohnya melakukan aksi balapan liar, apalagi sekarang ini covid 19 telah menjadi wabah, saya harapkan agar tetap di rumah saja dan perbanyak melakukan kegiatan ibadah, pungkas Aiptu Surahman, S.Sos.

(AS)

TRIBRATA NEWS